Sudah Seperti Rumah, David De Gea Mengaku Nyaman di Man United

Penulis: Demos Why
Kamis 23 Jun 2022, 19:59 WIB
Kiper Manchester United, David De Gea.

David De Gea. (Foto: Tom Dulat)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Kiper Manchester United, David De Gea, belum lama ini merefleksikan perjalanan kariernya di skuat The Red Devils selama 10 tahun terakhir. De Gea mengaku sangat nyaman tinggal di kota Manchester.

David De Gea merupakan salah satu pemain senior yang dimiliki oleh Manchester United. Hingga saat ini, De Gea tercatat sudah memperkuat The Red Devils selama 11 tahun sejak didatangkan pada tahun 2011 yang lalu.

Pada awal kariernya di Old Trafford, De Gea sempat kesulitan untuk mendapatkan menit bermain. Namun dengan seiring dengan berlalunya waktu, De Gea mampu menjadi salah satu pemain andalan United. Bahkan pada musim lalu posisinya di bawah mistar gawang MU nyaris tak bisa digeser oleh Dean Henderson serta Tom Heaton.

Belakangan, De Gea bercerita pengalamannya memperkuat Man United selama satu dekade terakhir. De Gea mengaku sangat bahagia dan menganggap kota Manchester pada saat ini telah menjadi rumah baginya.

"Saya bisa bilang Manchester sudah menjadi rumah yang sesungguhnya bagi saya," ujar De Gea kepada United Daily.

"Ketika saya kembali ke Madrid atau pergi ke tempat lain, saya selalu merindukan kota ini. Sayamerindukan rumah saya di sini dan orang-orang di sekitarnya."

"Sangat menyenangkan bisa tinggal dan menjadi bagian dari klub ini. Saya bangga bisa menjadi bagian dari sejarah klub ini."

"Permulaan saya di klub ini sangat berat. Pada saat itu saya masih sangat muda, jadi saya datang ke klub ini bersama ayah dan ibu saya. Bahasa Inggris saya pada saat itu sangat buruk, jadi segalanya berjalan sulit."

"Semua yang ada di klub ini sangat berbeda dengan di Spanyol. Namun perlahan-lahan saya belajar bahasa Inggris, dan saya berkomunikasi dengan para pemain di klub ini. Hasilnya klub ini sudah menjadi rumah bagi saya," pungkasnya.

Artikel Tag: David De Gea, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sudah-seperti-rumah-david-de-gea-mengaku-nyaman-di-man-united
685  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini