Sudah Saatnya Dean Henderson Jadi Kiper Nomor 1 Manchester United

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 10 Jun 2021, 14:59 WIB
Dean Henderson dinilai sudah layak untuk menggantikan David De Gea sebagai kiper nomor 1 Manchester United untuk musim depan / via Getty Images

Dean Henderson / via Getty Images

Berita Liga Inggris: Sudah saatnya bagi Dean Henderson untuk naik pangkat jadi kiper nomor 1 Manchester United menggantikan David De Gea. Begitu opini yang dilontarkan oleh mantan kiper Timnas Inggris yakni David James.

Pada musim 2020/21 kemarin, baik Dean Henderson maupun David De Gea saling bersaing untuk memperebutkan satu tempat di bawah mistar Manchester United.

Manajer Ole Gunnar Solskjaer memberikan rotasi untuk kedua kiper itu di mana Dean Henderson tampil di kancah Premier League, sementara David De Gea main di kompetisi Eropa plus Cup Competitions.

Namun menurut David James, sudah saatnya bagi Solskjaer untuk tegas mengenai siapa yang menjadi nomor satu di musim depan.

Dan dari dua kiper tadi, David James memilih Henderson sebagai favoritnya.

"Saya akan memilih Henderson," ucap James mengenai sosok kiper nomor 1 United kepada Goal.

"Dia baru berusia 23 tahun dan telah memiliki jam terbang di Premier League. Bersama Sheffield United dan juga MU, dia telah membuktikan jika dirinya bisa tampil bagus."

Preferensi James mengenai Henderson bukan berarti dia menyepelekan kualitas yang dimiliki oleh David De Gea.

Di mata James, De Gea tetaplah kiper yang bagus. Namun dengan usianya yang sudah menginjak kepala tiga, penting bagi MU untuk melakukan regenerasi.

"De Gea bukanlah kiper jelek. Bukan itu yang menjadi alasan saya (memilih Henderson)," lanjutnya.

"Saya hanya berpikir dari perspektif seorang manajer. Anda pasti akan memilih pemain yang bisa membawa klub melangkah jauh di masa depan."

"De Gea telah tampil fenomenal bagi Man United dalam beberapa tahun ini, namun sulit untuk bisa terus bermain di level setinggi itu."

"Saya rasa bersama Dean Henderson, Man United memiliki kans untuk melangkah jauh ke depan," tutup pria pemilik 53 caps bersama The Three Lions ini.

Artikel Tag: dean henderson, Manchester United, David James, David De Gea

398  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini