Sudah Punya Bruno Fernandes, Kenapa MU Rekrut Donny van de Beek?

Penulis: Demos Why
Sabtu 09 Jan 2021, 14:00 WIB
Gelandang Manchester United, Donny van de Beek.

Donny van de Beek (Foto: Matthew Ashton - AMA)

Berita Sepakbola: Manajer Bayer Leverkusen, Peter Bosz, akhirnya buka suara untuk memberikan komentar terkait minimnya kesempatan bermain Donny van de Beek di Manchester United. Bosz juga mempertanyakan keputusan MU untuk mendatangkan Van de Beek padahal sudah punya Bruno Fernandes.

Donny van de Beek didatangkan oleh Manchester United dari Ajax Amsterdam pada musim panas tahun lalu dengan mahar 40 juta poundsterling. Kedatangannya sendiri tadinya diharapkan mampu menambah amunisi di lini tengah Setan Merah sekaligus menjadi pesaing bagi Paul Pogba dan Bruno Fernandes.

Namun yang terjadi justru malah sebaliknya. Sejauh ini Van de Beek masih kesulitan tampil reguler di tim utama lantaran kalah bersaing dengan Fernandes yang selama setahun terakhir menjadi ruh bagi permainan timnya.

Mengomentari hal tersebut, Peter Bosz yang pernah bekerja sama dengan sang pemain ketika masih di Ajax, menilai Van de Beek mungkin membutuhkan waktu untuk bisa beradaptasi di Premier League. Namun di sisi lain Bosz juga mempertanyakan keputusan MU yang mendatangkan Van de Beek meski sudah memiliki Fernandes yang kerap di plot sebagai pemain nomor 10.

"Sulit bagi saya unutk memberikan komentar karena saya tidak pernah bekerja di sana," ujar Bosz kepada The Athletic.

"Beberapa pemain mungkin membutuhkan lebih banyak waktu untuk melakukan adaptasi dibandingkan dengan pemain lainnya. Namun saya mempertanyakan apa maksud Man United mendatangkan Donny?"

"Saat ini mereka sudah memiliki pemain terbaik di liga pada posisi tersebut: Bruno Fernandes. Saya pikir selama ada dia, maka tidak akan ruang lagi bagi pemain lainnya untuk mengisi peran sebagai nomor 10 di MU," pungkasnya.

Artikel Tag: Donny Van De Beek, Manchester United, Bruno Fernandes, Peter Bosz

537  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini