Suarez Tidak Bersalah Terkait Insiden Piala Dunia 2010

Penulis: Dwi Prima
Jumat 02 Des 2022, 08:56 WIB
Suarez Tidak Bersalah Terkait Insiden Piala Dunia 2010

Luis Suarez / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Luis Suarez menolak untuk meminta maaf karena sengaja menghentikan bola yang mengarah ke gawang dengan tangannya selama perempat final Piala Dunia 2010 Uruguay melawan Ghana.

Suarez ditanyai tentang insiden itu - yang menggagalkan Ghana memenangkan laga di perpanjangan waktu dan akhirnya membuat mereka tersingkir dari Piala Dunia 2010 - selama konferensi persnya hari ini.

Seorang jurnalis Ghana mengangkat topik tersebut selama konferensi menjelang pertandingan terakhir Grup H Uruguay melawan Ghana.

Reporter itu mengatakan bahwa orang-orang di Ghana menganggapnya sebagai 'setan'.

Penyerang senior Uruguay menanggapi komentar tersebut dengan mengatakan: 'Pertama kali, saya tidak meminta maaf tentang itu. Saya handball - tetapi pemain Ghana itu gagal penalti, bukan saya.

“Mungkin saya minta maaf jika saya melukai pemain tetapi dalam situasi ini, saya mendapat kartu merah, wasit mengatakan penalti, itu bukan salah saya.”

Semua kenangan menyakitkan dari 12 tahun lalu telah datang kembali ke Ghana karena mereka akan menghadapi Uruguay di babak Piala Dunia sekali lagi.

Suarez sepatutnya dikeluarkan dari lapangan karena handball tetapi melakukan selebrasi ketika Ghana gagal mengeksekusi penalti

Pada hari Jumat (02/12) negara asal Afrika akan menghadapi negara Amerika Selatan dengan mengetahui hasil imbang sudah cukup untuk membawa mereka lolos ke babak selanjutnya.

Selain itu, ini adalah kesempatan untuk membalas dendam setelah perempat final 2010 mereka yang dramatis di Afrika Selatan, yang akhirnya dimenangkan melalui adu penalti oleh La Celeste.

Ghana nyaris mencetak gol kemenangan perpanjangan waktu selama pertandingan pada 2010 tetapi Suarez sekali lagi menunjukkan sejauh mana ia bersedia menang dengan meninju sundulan keluar garis.

Striker yang saat itu masih bermain di Ajax sepatutnya dikeluarkan dari lapangan sebagai akibat dari tindakannya dan Ghana diberikan penalti. Namun, Gyan gagal dalam tendangan penaltinya.

Artikel Tag: Luis Suarez, Timnas Uruguay, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/suarez-tidak-bersalah-terkait-insiden-piala-dunia-2010
1049  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini