Suarez Satu-satunya Pemain Atletico Madrid di Daftar Nominasi Ballon d'Or

Penulis: Vina Enza
Sabtu 09 Okt 2021, 15:04 WIB
Suarez

Luis Suarez (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Luis Suarez menjadi satu-satunya pemain Atletico Madrid yang masuk nominasi Ballon d’Or, merupakan sebuah penghargaan yang paling bergengsi bagi pesepakbola. Striker asal Uruguay tersebut pernah dinominasikan saat masih membela Barcelona di 2016 lalu.

Luis Suarez kembali masuk nominasi penghargaan Ballon d’Or di tahun ini sebelumnya ia pernah menempati peringkat keempat voting pada 2016 silam saat masih bermain untuk Barcelona. Sang striker merupakan satu-satunya pemain Atletico Madrid yang ada dalam daftar nominasi.

Bahkan kapten klub, Koke yang mengalami musim yang luar biasa untuk Los Rojiblancos dan juga tim nasional Spanyol tidak ada dalam daftar nominasi. Sama halnya dengan Jan Oblak yang merupakan salah satu kiper terbaik dalam dunia sepak bola dan pemain terbaik La Liga juga tidak ada dalam daftar meski ia dinominsikan untuk Lev Yashin Trophy.

Di musim pertamanya bersama Atletico striker 34 tahun tersebut menyumbangkan 21 gol dalam 32 penampilannya di La Liga dan ia membantu mereka meraih gelar juara liga untuk kali pertama sejak 2014. Pemain asal Uruguay tersebut mencetak gol ke-500nya pada Maret lalu dan mempertahankan tempatnya di timnas negaranya yang mencapai perempat final Copa America di musim panas lalu. meski kekuatan fisiknya sudah menurun, El Pistolero masihlah finisher yang luar biasa dan pemain inti untuk Diego Simeone, ia telah menyumbangkan lima gol dari sembilan penampilannya di musim 2021/22.

Kontraknya dengan Atleti akan habis di musim panas tahun depan dan ia bebas bernegosiasi dengan klub lain mulai 1 Januari mendatang, namun selama ia masih sehat dan produktif, pihak klub nampaknya membuka peluang untuk memperpanjang kontrak sang striker yang menginjak 35 tahun pada Januari nanti.

Artikel Tag: Suarez, Atletico Madrid, Ballon d'Or

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/suarez-satu-satunya-pemain-atletico-madrid-di-daftar-nominasi-ballon-dor
913  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini