Suarez Cerita Soal Upayanya Tinggalkan Liverpool

Penulis: Dwi Prima
Selasa 02 Nov 2021, 21:20 WIB
Suarez Cerita Soal Upayanya Tinggalkan Liverpool

Luis Suarez / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pada 2013 upaya Luis Suarez pindah ke Arsenal digagalkan Liverpool, namun itu bukan pertama kalinya ia harus diyakinkan untuk bertahan.

Pemain berusia 34 tahun itu akan kembali ke Anfield pada hari Rabu (03/11) untuk kedua kalinya sejak meninggalkan klub pada tahun 2014, ketika Atletico Madrid datang ke Anfield untuk pertandingan keempat babak penyisihan grup Liga Champions.

Ini adalah kompetisi yang tidak akan pernah dia mainkan selama tiga setengah tahun sebagai pemain The Reds, yang menyebabkan Arsenal mengajukan tawaran, karena dapat menawarkan tempat yang konsisten di kompetisi utama Eropa.

Tawaran 40 juta poundsterling plus 1 poundsterling memicu klausul dalam kontraknya dan itu pertarungan kemauan yang pada akhirnya akan membuat Steven Gerrard menawarkan kata-kata bijak bahwa dia bisa membidik target yang lebih tinggi jika dia tetap setidaknya bertahan satu musim lagi.

Namun, setahun sebelumnya dia membutuhkan kata-kata yang meyakinkan dari manajer baru Brendan Rodgers setelah dia mengambil alih kepemimpinan dari legenda klub, Kenny Dalglish dengan klub lain mengintainya.

Tetapi Suarez menyukai apa yang dia dengar, dengan ingatannya tentang berbagai peristiwa yang menawarkan wawasan menarik tentang pemikirannya saat itu dan penghargaan tinggi yang dia pegang untuk Rodgers.

“Saya pikir saya sudah berada di Liverpool selama satu setengah tahun ketika Brendan mengambil alih pada Juli 2012,” kata Suarez kepada UEFA.com.

“Saat itu, saya memiliki kesempatan untuk menandatangani kontrak dengan klub lain yang melakukan kontak dengan saya, tetapi dia menelepon saya ketika saya sedang berlibur di Uruguay untuk memberi tahu saya bahwa dia memiliki cara berpikir lain.

“Dia ingin mengubah klub dan filosofinya, bahwa dia ingin klub kembali ke Liga Champions dan berjuang untuk memenangkan trofi besar, bahwa dia akan membuat tim memainkan sepak bola yang hebat.

“Dia meminta saya untuk percaya dan percaya padanya. Saya menikmati obrolan itu.

“Saya menyukai keyakinannya, filosofi yang ingin dia terapkan di klub, jadi saya berbicara dengan agen saya dan klub untuk mengatakan bahwa saya tidak ingin pergi, bahwa saya ingin kesempatan lain untuk sukses di Liverpool.”

Artikel Tag: Luis Suarez, Liverpool, Atletico Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/suarez-cerita-soal-upayanya-tinggalkan-liverpool
586  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini