Struktur Baru Jadi Alasan MU Akhiri Pembicaraan dengan Thomas Tuchel

Penulis: Depe Ptr
Selasa 11 Jun 2024, 15:11 WIB
Struktur Baru Jadi Alasan MU Akhiri Pembicaraan dengan Thomas Tuchel

Thomas Tuchel via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: MU telah memutuskan untuk mengakhiri pembicaraan dengan Thomas Tuchel terkait posisi manajerial, dengan alasan kekhawatiran bahwa pelatih asal Jerman tersebut akan menimbulkan masalah bagi struktur sepak bola baru yang diterapkan di Old Trafford.

Tuchel, yang saat ini berstatus tanpa klub setelah berpisah dengan Bayern Munich pada akhir musim, sebelumnya menjadi salah satu kandidat utama untuk menggantikan Erik ten Hag jika United memutuskan untuk berpisah dengan pelatih asal Belanda tersebut.

Posisi Ten Hag di MU sedang ditinjau sejak akhir musim lalu, dan keputusan akhir mengenai masa depannya diharapkan akan diambil minggu ini.

Dalam beberapa pekan terakhir, sejumlah pertemuan antara Tuchel dan petinggi United telah terjadi, termasuk pertemuan dengan Sir Jim Ratcliffe di Monaco pada pekan lalu. Namun, mantan bos Chelsea itu kini tidak lagi dipertimbangkan untuk pekerjaan tersebut.

Menurut laporan dari ESPN, alasan di balik keputusan ini adalah kekhawatiran bahwa Thomas Tuchel tidak akan menjadi "orang yang cocok" untuk struktur baru yang sedang dirombak di Manchester United sejak pengambilalihan minoritas oleh Ratcliffe dan INEOS pada bulan Februari.

Struktur baru ini mencakup penunjukan Jason Wilcox sebagai direktur teknis dan Dan Ashworth sebagai direktur olahraga.

Dalam struktur yang baru ini, Ashworth menginginkan seorang "manajer" jika Ten Hag pergi, bukan seorang pelatih kepala yang akan menantang keputusan rekrutmen mengenai skuat utama.

Kekhawatiran ini muncul karena Tuchel dikenal sebagai pelatih yang vokal dan sering terlibat aktif dalam keputusan terkait rekrutmen dan manajemen pemain.

Artikel Tag: Manchester United, Premier League, Thomas Tuchel

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/struktur-baru-jadi-alasan-mu-akhiri-pembicaraan-dengan-thomas-tuchel
183  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini