Striker Wanita Liverpool Dapat Panggilan Timnas Inggris Senior

Penulis: Dwi Prima
Kamis 10 Sep 2020, 23:55 WIB
Rinsola Babajide

Rinsola Babajide / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Penyerang Liverpool FC Women yakni Rinsola Babajide mendapatkan panggilan pertamanya untuk masuk ke tim senior Inggris.

Pemain berusia 22 tahun itu adalah bagian dari skuat 30 pemain yang ditunjuk oleh manajer Lionesses, Phil Neville untuk kamp latihan selama seminggu mulai Selasa depan (14/09) di St. George's Park.

Babajide, Pemain Terbaik Wanita LFC Musim 2019-20, sebelumnya pernah menjadi bagian dari skuat Inggris U21.

Kamp tersebut merupakan awal dari pembangunan jangka panjang oleh Inggris ke Piala Dunia Wanita FIFA pada tahun 2023 di Australia dan Selandia Baru.

Pelatih kepala Neville berkata: “Ini adalah momen kritis dalam perkembangan kami tim Wanita Inggris. Setiap kamp mulai sekarang bertujuan untuk membangun tim yang mampu bersaing untuk penghargaan tertinggi di dunia sepak bola, termasuk turnamen bergengsi EURO pada tahun 2022 dan, pada akhirnya, Piala Dunia Wanita FIFA pada tahun 2023.

“Penting bagi kami untuk menawarkan sebanyak mungkin peluang bagi beberapa talenta muda terbaik negara ini untuk mempertaruhkan klaim mereka untuk tempat di skuat senior Inggris untuk periode tiga tahun yang menarik ini.”

Di tempat lain, kapten The Reds Niamh Fahey akan pergi bersama Republik Irlandia minggu depan saat mereka menghadapi Jerman dalam kualifikasi Piala Eropa Wanita UEFA, sementara wakil kapten Rachel Furness harus bersama Irlandia Utara saat mereka melawan Kepulauan Faroe di kompetisi yang sama.

Gelandang Rhiannon Roberts juga akan mengikuti kualifikasi EURO saat Wales menghadapi Norwegia, dan gelandang muda Mia Ross juga kemungkinan akan bergabung dengan Inggris U17.

Artikel Tag: Premier League 2020, Liverpool, Rinsola Babajide

776  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini