Striker Inter Gagal Bobol Gawang Juventus, Begini Reaksi Antonio Conte

Penulis: Demos Why
Senin 18 Jan 2021, 07:45 WIB
Manajer Inter Milan, Antonio Conte.

Antonio Conte (Foto: Claudio Villa - Inter)

Berita Liga Italia: Manajer Inter Milan, Antonio Conte, memberikan tanggapan terkait gagalnya striker Nerazzurri membobol gawang Juventus pada laga dini hari tadi. Sang manajer mengaku biasa saja karena tugas mencetak gol merupakan tanggung jawab semua pemain.

Inter Milan selama dua musim terakhir dikenal sebagai sebuah tim yang memiliki lini serang yang begitu menakutkan. Bahkan duet Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez menjadi pasangan paling mematikan di Serie A dalam dua musim terakhir.

Namun saat Inter meraih kemenangan 2-0 atas Juventus di San Siro, Senin (18/1) dini hari WIB, kedua mesin gol mereka gagal mencetak satu pun gol kemenangan mereka. Adapun dua gol kemenangan Nerazzurri di laga itu dicetak oleh Arturo Vidal dan Nicolo Barella.

Saat diminta komentarnya terkait kegagalan striker Inter membobol gawang Juve, Antonio Conte mengaku tak kecewa. Meski gagal mencetak gol di laga itu, Conte menilai dua penyerangnya kerap menebar ancaman ke gawang tim tamu. Terlebih Conte juga menegaskan bahwa tugas mencetak gol merupakan tanggung jawab semua pemain.

"Para penyerang kami tidak mencetak gol, namun mereka menciptakan banyak peluang," ujar Conte dilansir dari laman resmi Inter.

"Lautaro dan Romelu sedikit tidak beruntung; tim ini menciptakan berbagai kesempatan. Terkadang, kami kekurangan 'insting pembunuh' namun, di saat bersamaan, banyak dari pemain kami yang memiliki peluang mencetak gol karena kami menyerang secara kolektif."

"Kami secara konstan menciptakan banyak peluang yang bisa menambah raihan gol, namun saya tidak khawatir karena saya dapat melihat respons yang tepat di lapangan. Ini adalah sebuah langkah penting dalam hal mentalitas karena kami perlu memahami bahwa Anda perlu terus merepotkan lawan dalam beberapa pertandingan."

"Saya menyaksikan respons yang tepat, namun kami masih berada dalam awal perjalanan dan saya ingin mereka terus melakukan hal ini. Satu kemenangan tidak bisa dianggap sebagai sebuah kesuksesan besar, namun kemenangan atas Juventus tentunya menunjukkan bahwa kami berada di jalur yang tepat," pungkasnya.

Artikel Tag: Antonio Conte, Inter Milan, Juventus

949  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini