Striker Cilik AC Milan, Francesco Camarda Bikin Semua Orang Tergila-gila

Penulis: Nur Afifah
Senin 11 Okt 2021, 12:30 WIB
Francesco Camarda dan Zlatan Ibrahimovic

Francesco Camarda dan Zlatan Ibrahimovic (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: AC Milan ternyata memiliki striker yang membuat semua orang tergila-gila lantaran rekor mencetak golnya, yakni bintang cilik Francesco Camarda.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh MilanLive, bukan Zlatan Ibrahimovic atau Olivier Giroud, bukan pula Emil Roback atau Andrea Capone di Primavera, namun adalah Camarda, striker yang saat ini tengah menyita perhatian di Rossoneri. Ia berhasil mencetak hampir 500 gol dalam empat tahun terakhir dan meski torehan tersebut melawan anak-anak dan tak semuanya pertandingan 11 lawan 11, rekor tersebut tetap luar biasa.

Pemberitaan tersebut menambahkan bahwa Paolo Maldini dan Ricky Massara menaruh perhatian yang besar terhadap sektor junior Milan dan dalam beberapa tahun terakhir dua direktur raksasa Serie A tersebut tengah berupaya mencetak talenta-talenta dari jebolan akademi sebanyak mungkin.

Statistik penyerang tengah yang baru berusia 13 tahun tersebut tampaknya cukup untuk membuat Maldini dan Massara mencatatnya setelah mencetak 247 gol pada musim 2017-18, 172 gol pada musim berikutnya, dan 64 pada musim 2019-20. Total ia telah membukukan 483 gol dalam 87 pertandingan. Catatan tersebut tentunya luar biasa untuk anak seusianya dan wonderkid Rossoneri tersebut bahkan sudah bermain untuk tim nasional Italia U-15.

Milan tentu berharap Camarda bisa terus berkembang dan perlahan-lahan naik level sebelum akhirnya dilibatkan di skuat senior raksasa Serie A tersebut hingga berkembang sebagai bintang masa depan.

Artikel Tag: Camarda, Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/striker-cilik-ac-milan-francesco-camarda-bikin-semua-orang-tergila-gila
7719  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini