Striker Chelsea, Tammy Abaraham Dibujuk Bela Timnas Nigeria

Penulis: A Mahfuda
Minggu 10 Sep 2017, 17:24 WIB
Striker Chelsea, Tammy Abaraham Dibujuk Bela Timnas Nigeria

Tammy Abraham (Sumber: SilverHub)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Presiden Federasi Sepakbola Nigeria, Amaju Pinnick, baru-baru ini mengungkapkan bahwa dirinya sempat mencoba meyakinkan striker Chelsea, Tammy Abraham, untuk membela Super Eagles daripada bergabung bersama tim nasional Inggris.

Pemain berusia 19 tahun itu dianggap sebagai salah satu prospek terpanas dalam sepak bola. Ia mampu menunjukkan penampilan yang amat mengesankan bersama The Blues di tingkat remaja dan juga ketika dipinjamkan ke klub Championship, Bristol City, musim lalu.

Abraham saat ini menjadi pemain pinjaman di salah satu klub Premier League, Swansea City, dan terus memberikan catatan gol yang bagus sejauh musim ini. Ia berhasil mencetak dua gol dalam empat penampilannya di sepak bola papan atas Inggris.

Lahir di London, ia telah mewakili The Three Lions pada level U-21 namun masih bisa mengganti kesetiaannya karena ia belum bermain untuk tim senior, dan memenuhi syarat untuk membeli Super Eagles melalui ayahnya, yang merupakan orang Nigeria.

Dan presiden FA Nigeria mengakui jika dirinya telah melakukan usaha untuk menjadikan Abraham sebagai pemain untuk negara kelahiran ayahnya tersebut.

“Kami sedang berusaha mendapatkan Tammy Abaraham. Dia seperti anak saya. Ayahnya dan saya tumbuh di lingkungan yang sama. Jadi,  ketika mereka membicarakannya, saya hanya tertawa karena saya tahu apa yang harus dilakukan,” kata Pinnick kepada Daily Mail.

Timnas Nigeria sendiri telah diperkuat dengan orang-orang semacam Victor Moses, Alex Iwobi, Sone Aluko, Shola Ameobi dan Ola Aina dalam barisan skuat mereka, dan semua nama-nama tersebut pernah bermain untuk Inggris di level remaja.

Artikel Tag: tammy abraham, Swansea City, Antonio Conte, Chelsea, premier league 2018, Berita Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/striker-chelsea-tammy-abaraham-dibujuk-bela-timnas-nigeria
780  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini