Striker Burnley Ini Sebut Old Trafford Sudah Tak Angker Lagi

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 23 Jan 2020, 14:40 WIB
Striker Burnley Ini Sebut Old Trafford Sudah Tak Angker Lagi

Chris Wood / via EPA

Berita Liga Inggris: Ujung tombak Burnley yaitu Chris Wood, mengatakan kalau markas Manchester United yakni Old Trafford sudah tak seangker dulu pasca membantu timnya mengalahkan setan merah dengan skor 2-0.

Bertindak sebagai tim tamu, Burnley secara mengejutkan berhasil membawa pulang tiga angka berkat gol-gol yang dicetak oleh Chris Wood serta Jay Rodriguez.

Hasil semalam pun membuat The Clarets tak pernah kalah dalam empat lawatan terakhir mereka ke Old Trafford dan Wood pun beropini kalau stadion terbesar kedua di Inggris tersebut sudah kehilangan daya angkernya.

"Coba lihat, saya pikir Old Trafford sudah tak lagi menyeramkan," ujar Wood dalam wawancara usai laga dengan BT Sport.

"Dalam beberapa tahun terakhir ketika kami datang kesini, mereka sebenarnya mampu unggul 2-0. Namun keunggulan tersebut terbuang sia-sia."

"Hari ini kami datang dengan mentalitas yang sama yaitu bekerja keras dan itulah yang kami lakukan di pertandingan ini."

Kemenangan semalam menjadi kemenangan Premier League pertama Burnley di Old Trafford sejak tahun 1962 dan yang lebih mencengangkan lagi, hasil itu berhasil mereka dapatkan hanya dengan 29 persen penguasaan bola!

"Kami harus bertahan total dan sesekali melakukan serangan balik. Kendati demikian, itulah strategi yang kami kuasai betul," sambung penyerang berpaspor Selandia Baru ini.

"Beruntung kami mendapatkan dua gol yang membuat posisi kami sedikit lebih nyaman. Tim berhasil menunjukkan performa defensif yang luar biasa malam ini."

"Soal gol yang saya cetak, semua bermula dari situasi bola mati dan kami memang sangat piawai memainkan strategi itu. (Ben Mee) bekerja sangat baik untuk menyambut bola dan beruntung saya berada di posisi yang tepat untuk menyambar bola," tutup Wood.

Artikel Tag: chris wood, Burnley, Manchester United, Premier League

441  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini