Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland Beri Pujian Robert Lewandowski

Penulis: Yuni Winata
Jumat 26 Feb 2021, 05:00 WIB
Striker​ Borussia Dortmund, Erling Haaland, sebut Robert Lewandowski sebagai pemain 'gila'

Robert Lewandowski - Erling Haaland

Berita Liga Jerman: Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland, memuji catatan ‘gila’ Robert Lewandowski dalam mencetak gol, dan mengakui bahwa dia bisa belajar dari striker Bayern Munich itu.

Sejak bergabung dengan BVB pada Januari 2020 lalu, Erling Haaland sudah sangat produktif dalam mencetak gol. Musim ini saja dia sudah mencatatkan 17 gol dalam 17 kali laga Bundesliga.

Namun Haaland mendapati bahwa dia masih tertinggal dari Robert Lewandowski yang musim ini sudah mencatatkan 26 gol dari 21 kali laga Bundesliga untuk Bayern Munich.

Bicara pada Norwegian TV, Haaland mengungkapkan kekagumannya pada Lewandowski.

“Orang itu gila. Dia gila,” kata Haaland.

“Saat saya mencetak satu gol, rasanya seperti itu adalah ‘satu gol untuk mengejarnya’. Lalu kemudian dia mencetak hattrick lagi seolah-olah itu adalah kesehariannya. Apa yang dilakukannya itu sangat gila.”

Disaat Haaland mencatatkan 13 gol Bundesliga di paruh kedua musim lalu, Lewandowski musim lalu mencatatkan 34 gol Bundesliga, membuat rekor catatan gol terbanyak Bundesliga oleh pemain dari luar Jerman.

Dan diusianya yang masih 20 tahun, Haaland mengaku bisa belajar banyak dari Lewandowski yang sudah berusia 32 tahun itu.

“Banyak,” jawab Haaland saat ditanya apa yang bisa dipelajarinya dari Lewandowski.

“Terutama, dia sangat bagus secara teknik dan dalam fase build-up. Saya bisa belajar banyak dari itu. Saya melihat setiap laga Bayern dan belar banyak dari mereka secara umum.

“Itu adalah tim fantastis. Saya menyaksikan mereka, dan dia fantastis dalam beberapa permainan build-up. Dan caranya memposisikan diri …

“Kombinasi dan hubungan antara dirinya dan para pemain lainnya … Mereka selalu tahu dimana dia, dan dia selalu berhasil berada disana dan menyelesaikan serangan. Itu impresif.”

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Erling Haaland, Robert Lewandowski

828  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini