Striker Arsenal Martinelli Ungkap Penderitaan saat Dibekap Cedera

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 09 Jan 2021, 17:00 WIB
Gabriel Martinelli sempat absen panjang karena cedera lutut

Gabriel Martinelli. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Penyerang muda Arsenal, Gabriel Martinelli, mengakui bahwa cedera lutut mengerikan yang dideritanya pada Juni menyebabkan dia sangat kesakitan baik secara fisik maupun emosional.

Pemain berusia 19 tahun itu mengalami masalah lutut selama latihan, dan meskipun pada awalnya dia tidak merasakan apa pun, cedera itu ternyata membutuhkan operasi yang mengharuskannya absen berbulan-bulan.

Martinelli sekarang telah kembali dan memberikan warna baru untuk daya serang Arsenal yang kehilangan kreativitas dalam sejumlah pertandingan sejak awal November, sebelum mereka mengklaim tiga kemenangan berturut-turut di Premier League.

Membahas kembali momen-momen saat dia mengalami cedera mengerikan tersebut, pemain berpaspor Brasil itu mengungkapkan bahwa dia cukup sering menangis karena merasakan kesakitan yang sangat di lututnya.

“Saya akan menerima bola dan merasakan sedikit sakit di lutut saya," katanya kepada Daily Mail. “Tidak cukup bagi saya untuk berhenti berlatih, tetapi, ketika kami sedang menyelesaikan sesi akhir, saya mengatakan kepada mereka bahwa saya kesakitan. Mereka menyuruh saya untuk istirahat dan memberi tahu mereka jika saya merasakan sakit keesokan harinya.

“Ketika saya bangun, saya merasakannya tetapi saya bisa berjalan. Awalnya saya pikir itu bukan apa-apa, tetapi itu adalah rasa sakit yang belum pernah saya rasakan sebelumnya. Saya pergi ke klub untuk pemeriksaan dan mereka mengatakan itu tidak bagus dan saya perlu dioperasi. Itu menghancurkan saya. Saya banyak menangis.”

Martinelli, yang bergabung dengan The Gunners dari Ituano pada 2019 dan telah mencetak 10 gol dalam 30 pertandingan untuk klub, mengungkapkan bahwa manajer Mikel Arteta selalu memberikan dukungan yang besar untuknya.

“Mikel berbicara dengan saya selama pemulihan,” katanya. “Selalu menelepon saya untuk mengetahui bagaimana keadaan saya, bahkan ketika saya kembali ke Brasil untuk suatu waktu di bulan Agustus. Ketika klub membutuhkan saya, dia berbicara kepada saya lagi, menanyakan apakah saya merasa siap untuk bermain.

“Saya bilang iya. Saya masih merasakan sedikit sakit di lutut, tetapi dokter mengatakan tidak apa-apa. Saya belum bisa bermain 90 menit, tapi itu juga butuh waktu. Fokus saya adalah menjadi lebih baik dan membantu Arsenal.”

Artikel Tag: Gabriel Martinelli, Arsenal

778  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini