Striker Arsenal Mandul, Taktik Mikel Arteta Disalahkan

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 15 Sep 2021, 00:30 WIB
Saudara Folarin Balogun mengkritik taktik Mikel Arteta di Arsenal

Saudara Folarin Balogun mengkritik taktik Mikel Arteta di Arsenal. (Foto: Eddie Keogh/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Saudara Folarin Balogun mencerca manajer Arsenal Mikel Arteta atas perlakuannya terhadap striker tersebut, dan mengatakan sistemnya "tidak berfungsi" siapa pun yang bermain di depan.

Folarin Balogun menjadi starter untuk pertandingan pembuka The Gunners di Premier League musim ini melawan Brentford, tetapi gagal membuat kesan sebelum ia ditarik keluar saat timnya kalah 2-0.

Penyerang berusia 20 tahun itu mencetak dua gol dalam enam pertandingan bersama tim utama musim lalu dan dianggap sebagai salah satu pemain muda paling menarik yang muncul dari akademi klub dalam beberapa tahun terakhir.

Tapi Royce Balogun yakin taktik yang diterapkan Arteta membuat Arsenal gagal mendapatkan yang terbaik dari saudaranya, atau bahkan salah satu penyerang The Gunners lainnya.

"Ketika Anda melihat masalah striker, dalam hal peluang yang tercipta, bukan hanya Folarin, itu ada ketika [Gabriel] Martinelli dan [Pierre-Emerick] Aubameyang bermain di sana... sistemnya tidak bekerja," kata Royce kepada What The Footie Podcast.

"Anda tidak bisa menyalahkan satu pemain untuk itu, itu lebih merupakan hal sistematis yang sebenarnya.

"Setiap kali saya berbicara dengan Folarin, saya mengatakan kepadanya untuk terus berjalan tetapi sistemnya tidak benar-benar berfungsi saat ini. Segera itu akan berhasil, akan ada gerakan dan Anda harus siap ketika itu terjadi.

"Pada saat yang sama, tidak ada yang benar-benar dapat Anda lakukan, Anda hanya perlu mendukung, terus berbicara dan terus mengatakan kepadanya untuk terus terus maju."

Arsenal gagal mencetak gol dalam kekalahan berikutnya dari Chelsea dan Manchester City, tetapi gol Aubameyang membuat mereka mengalahkan Norwich City 1-0 pada Sabtu (11/9) lalu.

Sementara itu, satu-satunya penampilan senior Balogun lainnya musim ini adalah sebagai pemain pengganti dalam kekalahan 2-0 dari Chelsea dan dia menghabiskan akhir pekan bersama tim U-23 di Premier League 2.

Artikel Tag: Arsenal, Mikel Arteta, Folarin Balogun

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/striker-arsenal-mandul-taktik-mikel-arteta-disalahkan
797  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini