Strategi Thomas Tuchel dalam Merotasi N'Golo Kante

Penulis: A Mahfuda
Kamis 23 Sep 2021, 18:59 WIB
N'Golo Kante (Sumber: Getty)

N'Golo Kante (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, menepis kekhawatiran cedera N’Golo Kante setelah dia terlihat diganti pada babak kedua melawan Aston Villa pada Kamis (23/9) di Piala Carabao.

Peran N’Golo Kante sangatlah krusial bagi Chelsea, namun awal musim 2021-22-nya cukup terganggu akibat cedera pangkal paha yang terus menerus memaksa Thomas Tuchel untuk sering-sering mengistirahatkannya.

Gelandang asal Prancis itu diturunkan pada awal babak kedua melawan Tottenham pada Minggu (19/9) kemarin, menggantikan Mason Mount, dan dampaknya sangat luar biasa untuk menginspirasi The Blues meraih kemenangan telak 3-0.

Namun pada laga kontra Aston Villa di Piala Carabao, giliran tersebut diganti, dengan Kante tampil starter sebelum akhirnya digantikan oleh Mount setelah jeda turun minum dan Tuchel menegaskan bahwa pergantian tersebut memang sudah direncanakan.

“Untuk Mount dan Kante jelas bahwa kami membagi permainan,” ucap Tuchel, yang kemudian menjelaskan alasannya mengapa Romelu Lukaku dan Thiago Silva dimasukkan pada 15 menit terakhir melawan Villa.

“Thiago dan Romelu kami punya kasus tersendiri. Kami mengatakan kepada Thiago bahwa kami mungkin membutuhkannya untuk 15 menit terakhir jika diperlukan untuk bertahan dan untuk memiliki seseorang dengan pengalaman serta ketenangan,” jelasnya.

“Kemudian dengan Romelu, kami mengatakan bahwa kami membutuhkannya dalam 10-15 menit terakhir, jika kami membutuhkan gol, dan itulah mengapa mereka bersama kami,” pungkas juru taktik asal Jerman tersebut.

Artikel Tag: N\'Golo Kante, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/strategi-thomas-tuchel-dalam-merotasi-ngolo-kante
1006  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini