Strategi Rotasi Berhasil, Simone Inzaghi Puji Pemain Inter Milan

Penulis: Demos Why
Selasa 05 Mar 2024, 06:55 WIB
Simone Inzaghi.

Simone Inzaghi. (Foto: Mattia Pistoia - Inter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Manajer Inter Milan, Simone Inzaghi, memberikan pujian bagi penggawa Nerazzurri yang sukses menjawab tantangan yang ia berikan dengan melakukan rotasi.

Inter Milan meraih hasil yang sangat memuaskan pada lanjutan pertandingan giornata ke-27 Serie A. Pasalnya, saat mereka menjamu Genoa di San Siro, Selasa (5/3) dini hari WIB, Nerazzurri berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Pada laga tersebut, Inter unggul dua gol lebih dulu melalui aksi Kristjan Asllani dan Alexis Samchez. Tim tamu memperkecil ketertinggalan di babak kedua melalui gol yang dicetak oleh Johan Vazquez di menit ke-54.

Terlepas dari kemenangan tersebut, satu hal yang harus dipuji dari Inter adalah performa mereka yang konsisten meski Simone Inzaghi melakukan rotasi usai beberapa pemain pilar mereka harus absen karena suspensi dan cedera. Inzaghi memberikan pujian atas keberhasilan pemainnya menjawab tantangan yang ia berikan.

"Kami harus terus seperti ini, mencoba untuk bekerja dengan cara yang kami lakukan selama ini. Para pemain tahu apa tujuan kami, masih ada 11 putaran tersisa di Serie A dan 33 poin yang bisa diperebutkan, jadi kami tidak boleh melepaskan apa pun," ujar Inzaghi kepada Sky Sport Italia.

"Mengenai rotasi pemain, saya mengikuti apa yang saya lihat dalam latihan. Orang-orang bertanya kepada saya sebulan yang lalu tentang Alexis Sanchez dan Marko Arnautovic. Mereka mengatakan kami seperti Banteng Merah di Formula 1, namun kami tidak seperti itu beberapa bulan yang lalu, kami tidak disebut sebagai Banteng Merah pada bulan Agustus, kami menjadi seperti itu karena bekerja keras. Alexis dan Arnautovic bukanlah sebuah kejutan bagi saya, jika kami tidak memiliki mereka dalam periode ini, kami tidak akan mendapatkan hasil tersebut."

"Itu adalah situasi di lini serang, namun hal ini berlaku untuk seluruh skuat, di setiap area di lapangan."

Berkat kemenangan ini, Inter semakin perkasa di puncak klasemen dengan kolekai 72 poin. Mereka sudah unggul 15 poin dari rival terdekat mereka, Juventus. Artinya, Nerazzurri semakin terdepan dalam perburuan gelar juara Serie A musim ini.

Artikel Tag: Simone Inzaghi, Inter Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/strategi-rotasi-berhasil-simone-inzaghi-puji-pemain-inter-milan
2742  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini