Stramaccioni Tak Menyangka Fernandes Bisa Berikan Dampak Instan Bagi MU

Penulis: Demos Why
Kamis 27 Agu 2020, 06:34 WIB
Stramaccioni Tak Menyangka Fernandes Bisa Berikan Dampak Instan Bagi MU

Bruno Fernandes (Foto: James Williamson - AMA)

Berita Sepakbola: Mantan manajer Udinese, Andrea Stramaccioni, mengaku sama sekali tak menyangka Bruno Fernandes bisa memberikan dampak instan bagi Manchester United. Kendati demikian, Stramaccioni mengaku senang melihat mantan anak asuhnya itu sukses bersama The Red Devils.

Fernandes sendiri didatangkan oleh Manchester City dari Sporting Lisbon pada Januari 2020 yang lalu dengan mahar 55 juta poundsterling. Tak butuh waktu lama, pemain berusia 25 tahun itu langsung menunjukkan performa terbaiknya di musim pertamanya bersama United. Pada musim lalu, Fernandes menyumbang 12 gol dan 8 assist dari 22 penampilan di semua kompetisi. Bahkan sang pemain berhasil membantu MU finis di peringkat ketiga Premier League serta lolos hingga babak semifinal Piala FA dan Liga Europa.

Menanggapi performa Fernandes di Man United, Stramaccioni yang bekerja sama dengan sang pemain di Udinese pada 2014 yang lalu mengaku sama sekali tak menyangka dia bisa memberikan dampak instan dalam waktu yang sangat cepat.

"Saya tidak mengharapkan dampak yang begitu cepat di Manchester United, tetapi mereka berbeda dari masa lalu. Ada banyak pemain muda dan dia pintar dan menunjukkan jiwa kepemimpinannya," ujar Stramaccioni kepada Sky Sports.

"Dia adalah seorang pekerja keras. Setiap berlatih yang selalu saya katakan kepadanya: 'Anda harus kembali sore ini dan melakukan ekstra', dan dia selalu melakukannya."

"Dia melakukan dua atau tiga sesi latihan ekstra per minggu dan bekerja keras di sisi teknisnya, dan melatih kekuatan fisiknya di gym. Dia memiliki mentalitas yang sangat kuat. Dia tidak pernah berkata: 'Tidak, mengapa saya harus kembali'."

"Coba lihat video dia enam tahun lalu dan bandingkan dengan saat ini. Anda bisa melihat pekerjaan dan mentalitasnya. Saya benar-benar bahagia bagi dia," pungkasnya.

Artikel Tag: Bruno Fernandes, Manchester United, Andrea Stramaccioni

1581  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini