Stok Bek Kanan Habis, Conte Bisa Mainkan Ashley Young Kontra Cagliari

Penulis: Uphit Kratos
Kamis 23 Jan 2020, 10:20 WIB
Stok Bek Kanan Habis, Conte Bisa Mainkan Ashley Young Kontra Cagliari

Ashley Young/skysport

Berita Liga Italia: Laga kontra Cagliari dinilai sebagai waktu yang tepat untuk memberikan debut pada rekrutan anyar Inter Milan, Ashley Young.

Menghadapi Cagliari di pekan ke-21, Inter Milan dipastikan tanpa Antonio Candreva yang mendapat hukuman larangan bertanding akibat akumulasi kartu kuning. Sementara untuk Danilo D'Ambrosio, kondisinya masih belum prima, setelah dilaporkan baru pulih dari cedera.

Dalam kondisi ini, surat kabar berbasis di Milan, Gazzetta dello Sport, berpendapat bahwa laga kontra Cagliari, sangat tepat dijadikan sebagai laga debut untuk bek pendatang baru, Ashley Young.

Bermain di posisi kanan bukan hal yang baru bagi bek veteran 34 tahun tersebut. Pasalnya, selama bermain untuk Manchester United, posisi ini merupakan yang paling ideal untuknya. Meski dalam beberapa kesempatan, Young kerap dimainkan di sisi kiri, atau bahkan di tengah pertahanan.

Alasan lainnya, strategi yang diterapkan Conte pun sudah dihafal baik oleh Young. Meski belum pernah bermain bersama Conte, namun mantan pelatih MU, Louis Van Gaal, pernah menggunakan formasi 3 bek sejajar, dan menempatkan Young sebagai wing back kanan.

Ide lainnya, sumber yang sama pun menyebut bahwa Nerazzurri bisa menggunakan Victor Moses. Pasalnya, pemain 29 tahun tersebut sudah cukup lama berlatih bersama Conte, jadi dinilai sudah hafal dengan cara bermain pelatih 50 tahun tersebut.

Namun masalahnya, Moses sudah cukup lama absen, dan diperkirakan kondisinya belum cukup ideal untuk menjalani debut di Serie A.

Artikel Tag: Inter Milan, Ashley Young, Cagliari

3463  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini