Stiker Muda Arsenal, Martinelli Diprediksi Jadi Pemain Kelas Dunia

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 04 Apr 2020, 21:00 WIB
Stiker Muda Arsenal, Martinelli Diprediksi Jadi Pemain Kelas Dunia

Gabirel Martinelli (kiri) dan Kieran Tierney. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Bek kiri Arsenal, Kieran Tierney, mengatakan rekan setimnya Gabriel Martinelli memiliki semua potensi yang dibutuhkan untuk menjadikannya pemain kelas dunia di tahun-tahun mendatang.

Martinelli datang ke Arsenal dari klub asal Brasil, Ituano, sebagai pemain yang relatif tidak dikenal tahun lali. Namun, penyerang berusia 18 tahun itu dengan cepat beradaptasi dengan kehidupan barunya dan telah mencetak 10 gol di semua kompetisi musim ini — menjadikannya remaja Arsenal pertama yang menyarangkan dua digit gol dalam satu musim kompetisi sejak Nicolas Anelka pada musim 1998-99.

Seperti halnya Martinelli, Tierney juga bergabung dengan Arsenal menjelang dimulainya musim 2019-20. Pemain asal Skotlandia itu datang ke Emirates Stadium setelah hampir 15 tahun mengabdi untuk klub masa kecilnya, Celtic.

Setelah tiba di London utara, pemain berusia 22 tahun mengatakan bahwa ada satu pemain yang menurutnya paling menonjol selama sesi pelatihan awalnya dengan The Gunners. Ditanya oleh Reddit siapakah pemain tersebut, Tierney menjawab: "Gabriel Martinelli.

"Ketika saya pertama kali melakukan sesi latihan penuh dengan tim saya dan menghadapi dia, intensitas permainannya benar-benar mengejutkan dan saya berpikir, 'Ini adalah standar yang saya butuhkan untuk bermain untuk Arsenal.'"

Kemudian ketika ditanyai tentang pemain muda Arsenal yang bisa "menggebrak dunia" di masa depan, Tierney melanjutkan: "Lagi-lagi saya akan mengatakan Martinelli. Saya pikir rasa lapar, dorongan, serta bakat yang dimilikinya sudah lebih dari cukup untuk menjadikannya pemain kelas dunia untuk beberapa tahun yang akan datang."

Di tengah penundaan kompetisi karena krisis pandemi COVID-19, sayangnya Martinelli belum mencetak gol dalam lima penampilan terakhirnya untuk Arsenal. Sementara itu, Tierney baru membuat 11 penampilan bersama The Gunners setelah tiba dalam masa pemulihan usai menjalani operasi hernia ganda pada Mei 2019 dan kemudian menderita cedera bahu.

Artikel Tag: kieran tierney, Gabriel Martinelli, Arsenal

1158  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini