Steven Zhang Dituntut Ultras Untuk Segera Tinggalkan Inter Milan!

Penulis: Rheza Hendrian
Jumat 23 Sep 2022, 18:58 WIB
Presiden Inter Milan yaitu Steven Zhang, dituntut oleh suporter garis keras Nerazzurri untuk segera pergi meninggalkan klub / via Getty Images

Presiden Inter Milan yaitu Steven Zhang, dituntut oleh suporter garis keras Nerazzurri untuk segera pergi meninggalkan klub / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Suporter garis keras Inter Milan yang menamai diri mereka ultras Inter Curva Nord, menuntut Presiden Steven Zhang untuk segera cabut dari klub kesayangan mereka.

Tuntutan ultras tersebut diutarakan melalui postingan di Instagram mereka @cn69_official, di mana foto yang mereka unggah bertuliskan 'Zhang Vattene'(pergilah Zhang).

Kemarahan ultras ini salah satunya disebabkan oleh jebloknya prestasi Inter di awal musim 2022/23, di mana pasukan Simone Inzaghi tercecer di urutan ketujuh klasemen sementara Serie A.

Dari tujuh giornata awal Serie A musim ini, Inter Milan sudah menelan tiga kekalahan dan hal inilah yang kemudian memantik reaksi keras dari para ultras tersebut.

Steven Zhang dituntut untuk mundur oleh para ultras lantaran pria asal Tiongkok tersebut sekarang ini dituding hanya mementingkan pemasukan pribadinya ketimbang prestasi Nerazzurri.

Bicara soal kondisi finansial Inter, neraca keuangan klub memang sempat terganggu di dua tahun ke belakang menyusul pandemi Covid-19 dari tahun 2020-2021.

Inter tak mendapatkan pemasukan dari hasil penjualan tiket stadion dan Nerazzurri pun bahkan harus melego sejumlah bintang mereka seperti Achraf Hakimi hingga Romelu Lukaku.

Di tahun 2022 ini kondisi finansial Inter juga diklaim masih belum membaik pasca pandemi.

Sebab Zhang bersama CEO klub Beppe Marotta malah melepas sejumlah talenta muda berbakat Inter seperti Andrea Pinamonti dan Cesare Casadei dengan harga tinggi.

Steven Zhang sendiri terhitung sudah enam tahun berkuasa di Inter setelah grup bisnis miliknya yaitu Suning Group, mengakuisisi saham mayoritas Inter dari Menteri BUMN saat ini yaitu Erick Thohir.

Kepemimpinan Zhang sendiri bisa dibilang tidak jelek-jelek amat karena di tangannya, Inter bisa kembali menjuarai Serie A di musim 2020/21 setelah puasa hampir satu dekade lebih.

Artikel Tag: Inter Milan, Steven Zhang, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/steven-zhang-dituntut-ultras-untuk-segera-tinggalkan-inter-milan
837  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini