Steve Nicol Ungkap Alasan Brendan Rodgers Tak Cocok Latih Man United

Penulis: Demos Why
Minggu 31 Okt 2021, 18:59 WIB
Manajer Leicester City, Brendan Rodgers.

Brendan Rodgers. (Foto: Michael Regan - The FA)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Mantan pemain Liverpool, Steve Nicol, membeberkan alasan kenapa Brendan Rodgers tak cocok jika menjadi pengganti Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United. Apa itu?

Dalam satu pekan terakhir spekulasi terkait masa depan Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United menjadi salah satu topik yang hangat diperbincangkan. Pasalnya pria asal Norwegia itu dikabarkan tengah menghadapi risiko pemecatan setelah United menunjukkan penampilan buruk dalam satu bulan terakhir. Kondisi tersebut lantas membuat MU mulai dihubungkan dengan beberapa nama pelatih top, salah satunya adalah Brendan Rodgers yang saat ini masih menangani Leicester City.

Menanggapi kabar tersebut, Steve Nicol lantas mengingatkan Man United bahwa Rodgers sama sekali tak cocok untuk melatih Man United. Salah satu alasannya karena Rodgers diklaim tak memiliki karakter yang cukup kuat untuk memimpin klub sekelas The Red Devils. Terlebih Rodgers juga sempat memiliki pengalaman buruk saat menjadi manajer Liverpool. Dengan kata lain kualitas Rodgers tidak akan jauh berbeda dengan Solskjaer sehingga MU akan membuat kesalahan serupa jika jadi memilihnya sebagai manajer baru.

"Untuk mengelola salah satu klub terbesar di dunia seperti Man United, Anda membutuhkan semacam kekuatan serta karakter yang kuat terlepas orang-orang akan menyukai Anda atau tidak," ujar Nicol kepada ESPN FC.

"Mourinho, Van Gaal, serta saat ini Ole menjadi sosok yang tak didengarkan oleh pemain, Brendan Rodgers juga akan menjadi sosok yang bernasib serupa."

"Rodgers tidak memiliki karakter cukup kuatuntuk menjadi pemimpin di Manchester United."

"Anda akan melakukan kesalahan yang sama dengan pria yang Anda singkirkan. Rodgers di Liverpool memiliki rekor lebih buruk daripada Ole [di Man United]. Di bawah Rodgers, mereka berada di urutan ketujuh atau keenam, kedua dan kemudian keenam."

"Ole membawa United ke Liga Champions dua dari tiga tahun, Brendan membawa Liverpool ke Liga Champions sekali dalam tiga tahun."

"Kami telah duduk di sini dan mengkritik Ole sejak dia menjadi manajer Man United karena dia kalah dalam pertandingan besar, kalah di final, dia tidak bisa memenangkan trofi apa pun, tetapi berapa banyak trofi yang dimenangkan Brendan di Liverpool dalam tiga tahun? Nol," pungkasnya.

Artikel Tag: Brendan Rodgers, Manchester United, steve nicol

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/steve-nicol-ungkap-alasan-brendan-rodgers-tak-cocok-latih-man-united
1023  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini