Steve Bruce Resmi Dipecat Newcastle, Siapa Saja Kandidat Penggantinya?

Penulis: Rei Darius
Rabu 20 Okt 2021, 23:15 WIB
Newcastle United pertimbangkan nama-nama pengganti Steve Bruce.

Steve Bruce resmi dipecat Newcastle United (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Newcastle United resmi memecat Steve Bruce pada hari Rabu (20/10) ini, dan sejumlah nama pelatih top pun dikaitkan dengan posisi lowong di St James' Park.

Steve Bruce baru saja melakoni laga ke-1000-nya sebagai manajer pada hari Minggu (17/10) kemarin, namun dalam laga itu, Newcastle kalah dengan skor 2-3 dari Tottenham Hotspur.

Kekalahan itu membuat The Magpies masih belum beranjak dari zona degradasi. Mereka menempati urutan ke-19 klasemen sementara Premier League dengan torehan tiga poin dari delapan laga, hasil dari tiga kali bermain imbang.

Pemecatannya memang sudah diduga, karena klub asal Tyneside itu baru saja diambil alih oleh konsorsium asal Arab Saudi. Dan dengan kucuran dana yang fantastis, maka tidak heran jika sejumlah pelatih top dikaitkan.

Publik sudah berspekulasi tentang kemungkinan pelatih sekaliber Zinedine Zidane atau Antonio Conte menjabat di Newcastle United, namun itu tidaklah realistis pada saat ini.

Menurut warta yang disampaikan oleh ESPN, eks pelatih Chelsea, Frank Lampard, dan mantan juru taktik AS Roma, Paulo Fonseca, merupakan dua nama terkuat yang bisa ditunjuk oleh Newcastle.

Nama-nama lainnya adalah Lucien Favre, yang dipecat oleh Borussia Dortmund di tengah musim lalu, dan Eddie Howe, mantan manajer Bournemouth, selagi nama pelatih Rangers, Steven Gerrard, dan pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez, masih dianggap sebagai target yang terlalu ambisius.

Chris Wilder, yang meninggalkan Sheffield United pada musim lalu, juga merupakan nama yang dipertimbangkan oleh Newcastle. Namun untuk sementara waktu, pelatih tim utama Graeme Jones akan mengambil alih tugas teknikal selama manajemen mencari manajer permanen.

Artikel Tag: Steve Bruce, Newcastle United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/steve-bruce-resmi-dipecat-newcastle-siapa-saja-kandidat-penggantinya
429  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini