Sterling Yakin Manchester City Bisa Lolos dari Sanksi UEFA

Penulis: Demos Why
Sabtu 22 Feb 2020, 07:00 WIB
Sterling Yakin Manchester City Bisa Lolos dari Sanksi UEFA

Raheem Sterling (Foto: Victoria Haydn/Manchester City FC via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Winger Manchester City, Raheem Sterling, mengaku sangat yakin The Cityzens bisa lolos dari sanksi larangan tampil di Liga Champions selama dua musim dari UEFA. Sterling berharap Pengadilan Arbitrase Olahraga [CAS] mengabulkan permohonan banding dari The Cityzens.

Belum lama ini Manchester City tersandung masalah yang sangat serius. Pasalnya mereka didakwa oleh UEFA telah melakukan pelanggaran serius terhadap aturan Financial Fair Play [FFP] dengan memanipulasi dokumen keuangan klub pada periode 2012 hingga 2016. City terbukti dengan sengaja menggelembungkan dana dari sponsor dan menutupinya dengan dana milik sang pemilik, Sheikh Mansour.

Akibat dari tindakan tersebut, The Cityzens mendapatkan sanksi larangan tampil di kompetisi Eropa [Liga Champions dan Liga Europa] selama dua musim dan mulai berlaku pada musim kompetisi 2020/21. Bukan hanya itu, Man City juga mendapatkan hukuman tambahan berupa denda senilai 30 juta euro atau setara dengan 455 miliar rupiah.

Tak terima dengan keputusan UEFA, pihak Man City lantas mengajukan banding kepada CAS untuk membatalkan sanksi tersebut. Sterling sendiri berharap CAS mengabulkan banding yang mereka ajukan dan membuktikan bahwa City memang tidak bersalah.

"Itu merupakan sesuatu yang sampai saat ini belum kami ketahui karena belum dikonfirmasi. Klub masih harus melalui jalan panjang dan kami hanya harus menunggu serta melihat apa yang akan terjadi. Namun saya tegaskan memiliki kepercayaan penuh pada pihak klub," pungkasnya.

Artikel Tag: Raheem Sterling, Manchester City, UEFA

627  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini