Stefano Pioli: Yang Salah Cara Bertahannya, Bukan Skemanya!

Penulis: Uphit Kratos
Rabu 15 Mar 2023, 06:15 WIB
Stefano Pioli,

Stefano Pioli/ Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih Stefano Pioli ungkap penyebab error di lini belakang AC Milan. Menurutnya, bukan skemanya yang salah, tapi cara bertahan tim yang buruk.

Dalam sebuah wawancara bersama DAZN, pelatih AC Milan, Stefano Pioli menjelaskan masalah yang terjadi di lini belakang rossoneri, hingga Salernitana berhasil mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-61.

Menurutnya, tidak ada hubungan antara skema tiga bek sejajar dengan kacaunya lini pertahanan Milan di pertandingan tersebut. Yang salah, bagaimana cara tim bertahan.

“Ini tentang penentuan posisi dan prinsip, bukan sistem. Sebuah tim membutuhkan dua hal untuk bertahan dengan baik. Setiap pemain harus selalu fokus pada pertandingan, dan pemain harus saling menutup celah,” ujar Pioli.

“Ketika ada dua hal ini, kita bisa bekerja dengan baik. Kami selalu bermain sebagai tim. Sayang kami tidak mampu memanfaatkan kesempatan ini dengan baik,”

Pioli kemudian menggambarkan kesalahan lini belakang rossoneri yang gagal mengantisipasi pergerakan Domagoj Bradaric yang kemudian mengirimkan umpan kepada Boulaye Dia, hingga akhirnya Gol penyama kedudukan pun tercipta.

“Jika Anda melihat gol mereka, tiga pemain tidak mengejar ketinggalan setelah lemparan ke dalam, itu seharusnya tidak terjadi. Kami terlalu tegang dan terlalu terbuka. Kami akan menontonnya lagi dan membuat penilaian kami.” pungkasnya.

AC Milan sendiri akan menghadapi Udinese di Dacia Arena sebelum jeda internasional bulan Maret, sementara pertandingan pertama bulan April, rossoneri akan bertandang ke Naples untuk menghadapi pemuncak klasmen, Napoli.

Artikel Tag: AC Milan, Stefano Pioli

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/stefano-pioli-yang-salah-cara-bertahannya-bukan-skemanya
1689  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini