Stefano Pioli Tertarik Beralih Ke Formasi Tiga Gelandang?

Penulis: Nur Afifah
Rabu 08 Sep 2021, 00:50 WIB
Stefano Pioli

Stefano Pioli (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih AC Milan Stefano Pioli dikabarkan tertarik dengan kemungkinan beralih ke formasi tiga gelandang saat semua pemainnya siap dimainkan.

Menurut pemberitaan dari La Gazzetta dello Sport, formasi tiga gelandang sangat mungkin diterapkan Rossoneri mengingat adanya pilihan yang bisa dimainkan pada Ismael Bennacer, Sandro Tonali, dan Franck Kessie, yang berarti Pioli dapat mengandalkan kualitas absolut ketiga bintang tersebut.

Surat kabar tersebut menambahkan bahwa cepat atau lambat fans bakal melihat ketiga bintang raksasa Serie A tersebut bermain bersama, namun masih belum memungkinkan sekarang lantaran tidak semuanya dari tiga nama tersebut berada dalam kondisi prima dan rencana tersebut juga perlu diujicoba selama sesi latihan, namun trio lini tengah super merupakan peluang yang sangat menggiurkan bagi Milan baru.

Bennacer, Tonali, dan Kessie akan dapat memberikan kekuatan fisik di lini tengah, menggerakkan bola dengan cepat, terlibat dalam membangun permainan, dan bahkan mencetak gol, dengan banyak yang meyakini trio gelandang Rossoneri tersebut bisa menyesuaikan diri dan bermain bersama tanpa kendala berarti.

Kehadiran Tiemoue Bakayoko dan Rade Krunic di bangku cadangan membuat Pioli memiliki pilihan pemain yang bagus untuk mencoba bermain dengan formasi tiga gelandang sehingga sang manajer bisa bereksperimen dengan tenang dan optimistis. Mengingat begitu padatnya jadwal Milan di Serie A dan Liga Champions, mereka tentu perlu amunisi beberapa berbeda agar tidak mudah diprediksi lawan.

Artikel Tag: Pioli, Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/stefano-pioli-tertarik-beralih-ke-formasi-tiga-gelandang
4596  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini