Stefano Pioli Tak Bantah Peluang Ubah Formasi AC Milan

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 01 Mei 2021, 22:51 WIB
Stefano Pioli

Stefano Pioli (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Bos AC Milan Stefano Pioli menolak menepis wacana mengubah formasi 4-2-3-1 yang selama ini ia terapkan dan bahkan mengakui ia telah melakukannya belakangan ini.

La Gazzetta dello Sport menyebutkan bahwa Pioli memang tidak akan melakukan revolusi apapun, namun ia tampaknya bakal melakukan beberapa perubahan taktik kecil, seperti perubahan dari 4-2-3-1 menjadi 4-2-2-2 yang telah ia coba dan uji bersama Rossoneri belum lama ini.

Tujuannya adalah untuk memastikan kembalinya Zlatan Ibrahimovic tidak disia-siakan sehingga manajer raksasa Serie A tersebut memutuskan membawa Ante Rebic lebih dekat ke legenda Swedia tersebt. Di belakang mereka, selain Hakan Calhanoglu, ada pula winger yang kemungkinan akan diperankan oleh Alexis Saelemaekers.

Pioli pun berbicara kepada media yang berkumpul di Milanello dalam konferensi pers jelang pertandingan Serie A Milan melawan Benevento Minggu (2/5) dini hari nantidan ia pun membahas tentang wacana perubahan formasi.

"Melawan Sassuolo kami memainkan 4-4-2, tetapi kami tidak terlalu konkrit dalam beberapa situasi. Kami masih harus memikirkan pertandingan esok semata, tidak yang setelahnya. Besok kami memerlukan kualitas dan konsentrasi untuk menang," ujarnya.

"Ini adalah momen penting dalam perkembangan kami, kami harus yakin atas apa yang kami kerjakan. Kami harus memasuki lapangan dengan ide-ide yang jelas dan dengan sikap yang tepat. Besok kami tidak harus memikirkan tentang klasifikasi, tetapi hanya untuk menang melawan Benevento. Kami harus memasuki lapangan tanpa pemikiran lain, kami hanya harus memikirkan memberikan yang terbaik dan bahkan lebih. Kami harus melampaui batas kami."

Artikel Tag: Pioli, Milan, Serie A

536  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini