Stefano Pioli: Pemain Muda Buktikan Diri Bukan Sekedar Opsi Darurat

Penulis: Uphit Kratos
Kamis 04 Jan 2024, 11:45 WIB
Stefano Pioli

Stefano Pioli

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Stefano Pioli menilai para pemain muda berhasil buktikan diri saat membantu AC Milan menang atas Cagliari. Mereka bukan hanya sekedar opsi darurat.

Rossoneri berhasil jadi memenangkan pertandingan melawan Cagliari dengan skor 4-1 di San Siro. Di babak selanjutnya, rossoneri akan menghadapi Atalanta yang berhasil mengalahkan Sassuolo di Gewiss Stadium dengan skor 3-1.

Dalam laga tersebut, AC Milan mengubah susunan skuad dengan menurunkan pemain-pemain muda seperti Jan-Carlo Simic, Alex Jimenez di lini belakang, dan Chaka Traore di lini depan sejak menit awal pertandingan.

Dalam sebuah wawancara bersama Sportmediaset, pelatih Stefano Pioli memuji kinerja anak asuhnya dan menilai para pemain muda rossoneri sudah berhasil buktikan diri, bukan hanya sekedar opsi darurat.

"Saya tidak akan mengatakan ini melampaui ekspektasi, karena ketika Anda mempersiapkan diri dengan skuat yang bagus, Anda selalu mengharapkan yang terbaik," ujar Pioli jelaskan proses persiapan timnya.

"Jelas, beberapa pemain sedikit gugup di awal, tetapi begitu kami mencairkan suasana, itu menjadi lebih mudah. Anak-anak ini memiliki kualitas, talenta, dan yang terpenting adalah sikap luar biasa yang harus mereka pertahankan.”

"Hal ini tidak bisa dianggap remeh, terkadang lebih mudah untuk melatih para pemain muda daripada pemain yang lebih tua, terkadang sebaliknya, tetapi sikap mereka menunjukkan bahwa akademi Milan bekerja dengan sangat baik.”

"Para pemain muda membuktikan jika mereka bisa memberi kontribusi, sehingga mereka tidak hanya dianggap sebagai opsi darurat, tetapi juga sebagai alternatif yang sebenarnya ketika dibutuhkan. Itu adalah sebuah kesuksesan bagi klub."

Artikel Tag: Stefano Pioli, AC Milan, Cagliari

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/stefano-pioli-pemain-muda-buktikan-diri-bukan-sekedar-opsi-darurat
1733  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini