Stefano Pioli: Mereka Berlaku Seolah-olah Posisi Kedua Sangat Buruk

Penulis: Uphit Kratos
Selasa 21 Mei 2024, 05:00 WIB
Stefano Pioli

Stefano Pioli

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Curhat ke Media Italia, pelatih AC Milan, Stefano Pioli menyerang para pengkritiknya. “Mereka berlaku seolah-olah posisi kedua klasemen Serie A sangat buruk.”

AC Milan mendatangkan Stefano Pioli pada Oktober 2019, dimana pelatih asal Parma tersebut berhasil membawa mereka meraih Scudetto di tahun 2022, di mana dia juga dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik Tahun di tahun tersebut.

Musim lalu, dia membawa Rossoneri ke semifinal Liga Champions, namun kalah dari Inter Milan di babak semifinal, dan musim ini mengunci posisi kedua di Serie A.

"Selama beberapa tahun ini, kami meningkatkan ekspektasi semua orang dan sekarang orang-orang bersikap seolah-olah posisi kedua sangat buruk. Anda tahu betul bahwa itu tidak benar. Hanya satu tim yang bisa menang." ujar Pioli kepada DAZN.

"Tato tersebut [scudetto musim 2022] masih ada. Sejujurnya, saya ingin menunggu hingga pekan depan untuk menyimpulkan pengalaman ini, namun saya rasa saya bisa mengatakan satu hal.”

“Saya mengevaluasi pekerjaan saya berdasarkan kondisi tim saat saya menemukannya dan kemudian ketika saya pergi. Saya tiba di Milan dalam satu situasi dan saya pergi dengan Milan dalam situasi yang berbeda. Selebihnya, saya hanya banyak bicara dan tidak banyak bekerja."

Dalam empat musim penuhnya di klub, Pioli meraih dua kali finis di Serie A, satu Scudetto dan posisi keempat pada 2022-23. Sebelum ia mengambil alih, terakhir kali mereka berhasil menempati posisi kedua adalah pada 2011-12 dan gelar terakhir mereka adalah pada 2010-11.

Artikel Tag: Stefano Pioli, AC Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/stefano-pioli-mereka-berlaku-seolah-olah-posisi-kedua-sangat-buruk
239  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini