Stefano Pioli: Gol Olivier Giroud Bangkitkan Mental Kami

Penulis: Uphit Kratos
Sabtu 11 Feb 2023, 18:15 WIB
Olivier Giroud

Olivier Giroud/ Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: AC Milan akhirnya kembali ke jalur kemenangan dengan mengalahkan Torino 1-0 di San Siro lewat gol Olivier Giroud. Stefano Pioli merasa lega.

Setelah tujuh pertandingan tanpa kemenangan, Rossoneri akhirnya kembali merebut tiga poin saat melawan Torino. Olivier Giroud kembali jadi pahlawan setelah gol semata wayangnya tidak bisa dibalas tim tamu.

Dalam sebuah wawancara bersama DAZN, pelatih AC Milan, Stefano Pioli menilai jika pertandingan melawan Torino tidak mudah. Namun gol Giroud berhasil membangkitkan semangat anak-anak rossoneri.

"Kita absolut harus melihat ini sebagai kelahiran kembali. Kita tahu akan sulit, Torino tidak akan membiarkan Anda membangun serangan dengan baik, tetapi kita bekerja sangat keras baik secara offensif maupun défensif," ujar Pioli.

"Gol (Olivier Giroud) membangkitkan mental, sejak awal permainan kita memang bermain lebih baik. Ini adalah langkah kecil yang kita butuhkan. Kami bekerja setiap hari untuk mencapai hasil, kami belum bisa mencapainya dalam beberapa minggu terakhir, yang menyebabkan kita sakit baik secara mental maupun fisik,".

Dalam kesempatan tersebut, Pioli kemudian bicara tentang selebrasi yang dilakukannya. Menurutnya ini merupakan luapan emosi setelah dalam beberapa minggu terus bekerja keras, namun hasil buruk yang didapat.

"Saat saya merayakan, saya merasa sakit karena terus tertawa. Kami bekerja setiap hari untuk mendapatkan hasil dan kami belum berhasil. Masih banyak pertandingan (tersisa), kemenangan penting, tetapi harus memberikan kontinuitas." pungkasnya.

Artikel Tag: Olivier Giroud, AC Milan, Stefano Pioli

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/stefano-pioli-gol-olivier-giroud-bangkitkan-mental-kami
573  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini