Stefano Pioli: Empoli Beda Sama Napoli, Mereka Bertahan total!

Penulis: Uphit Kratos
Sabtu 08 Apr 2023, 16:15 WIB
Stefano Pioli

Stefano Pioli

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih AC Milan, Stefano Pioli membeberkan penyebab anak asuhnya sulit mencetak gol ke gawang Empoli. Menurutnya, tim tamu bermain sangat tertutup.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli membahas tentang kegagalan strategi yang membuat anak asuhnya sulit membobol gawang Empoli. Padahal sebelumnya mereka bisa melumat Napoli dengan skor 4-0.

Menurutnya, rossoneri sudah bermain baik. Hanya saja, sistem permainan tim tamu yang bertahan total membuat semuanya sulit. Sedangkan saat melawan Napoli, mereka bermain terbuka dan meninggalkan banyak ruang di lini belakang.

"Sudah lama sekali kami tidak bermain dengan intensitas, fokus dan energi seperti ini. Saya kecewa, tidak bisa dipungkiri, kami adalah Milan dan seharusnya bisa mengalahkan Empoli di kandang sendiri,”

“Namun saya terus melihat adanya peningkatan dalam level kebugaran dan cara kami bermain." ujar Pioli kepada Sky Sport Italia.

Pioli kemudian ditanya tentang perubahan strategi yang dimainkannya. Menurutnya, tidak ada yang spesial, bedanya saat melawan Napoli, anak-anak rossoneri lebih termotivasi sehingga dapat memberi hasil yang lebih optimal.

"Saya tidak menemukan kejutan, saya hanya memilih tim yang seimbang dan sesuai dengan situasi. Saya pikir, di atas segalanya, di Naples kami lebih menginginkan kemenangan, dan itu membuat perbedaan besar.”

"Jangan lupa bahwa kami mencetak gol pada peluang pertama kami, jadi Napoli membuka ruang dan di situlah kami berkembang, sedangkan hari ini Empoli menutup semua ruang. Permainan berubah dalam situasi seperti itu.” pungkasnya

Artikel Tag: Stefano Pioli, AC Milan, Empoli

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/stefano-pioli-empoli-beda-sama-napoli-mereka-bertahan-total
457  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini