Stefan Ortega Tinggalkan Manchester City di Musim Panas

Penulis: Demos Why
Rabu 06 Mar 2024, 01:05 WIB
Stefan Ortega.

Stefan Ortega. (Foto: James Gill - Danehouse)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Kiper kedua Manchester City, Stefan Ortega, kemungkinan besar akan meninggalkan Etihad Stadium pada musim panas ini setelah pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak menemui jalan buntu.

Menurut reporter Sky, Florian Plettenberg, Manchester City dan Stefan Ortega sedang berusaha keras untuk menemukan titik temu dalam hal gaji, sementara sang kiper juga siap untuk melangkah ke peran yang lebih penting.

Ortega bergabung dengan peraih treble winners dengan status bebas transfer pada musim panas 2022, menggantikan Zack Steffen sebagai kiper nomor dua City dan telah tampil sangat baik dalam perannya sejak saat itu.

Stopper berusia 31 tahun itu telah membuat dampak besar bagi para pelatih di Etihad sejak bergabung, meskipun sebagian besar terbatas pada penampilan di piala domestik.

Ortega hanya tampil dua kali di Liga Champions dan memiliki jumlah penampilan yang sama di Premier League, dengan hanya mencatatkan 352 menit bermain di kedua kompetisi tersebut.

Dia tampil sebagai penjaga gawang dalam kekalahan Community Shield dari Arsenal di awal musim dan telah tampil tiga kali di Piala FA, mencatatkan dua clean sheet.

Meskipun bermain sebagai pemain kedua bagi Ederson sejak ia tiba, Ortega tetap sangat dihormati oleh Pep Guardiola, yang tetap setia pada penjaga gawang asal Jerman itu selama kompetisi piala.

Namun, masa depan Ortega di City tergantung pada kesepakatan tiga tahun yang ia tandatangani saat bergabung dengan juara Premier League akan habis pada akhir musim depan.

Guardiola adalah pendukung kuat untuk mempertahankannya, namun perpanjangan kontrak belum tercapai, mendorong City untuk menjadwalkan negosiasi lebih lanjut dengan perwakilan sang pemain.

Situasi kontrak pemain asal Jerman itu telah menarik perhatian para peminat potensial, di mana tim papan atas Liga Belgia, RSC Anderlecht, dikabarkan terus memantau situasi ini, dan siap untuk mengejarnya jika City dan Ortega gagal menyepakati kesepakatan baru.

Ortega telah menikmati masa-masa yang sangat sukses di Etihad, memenangkan lima trofi utama, termasuk treble musim lalu dan berperan penting dalam kesuksesan mereka di Piala FA.

Artikel Tag: Stefan Ortega, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/stefan-ortega-tinggalkan-manchester-city-di-musim-panas
462  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini