Status Legenda Klub Tak Akan Mampu Lindungi Frank Lampard dari Pemecatan

Penulis: Ananda Barezilla
Minggu 10 Jan 2021, 19:00 WIB
Statusnya sebagai legenda Chelsea tak lantas membuat Frank Lampard kebal dari pemecatan.

Frank Lampard (Foto: Getty)

Berita Liga Inggris: Frank Lampard menyadari bahwa statusnya sebagai legenda klub tak bakal bisa melindunginya dari ancaman pemecatan apabila situasi di Chelsea tak kunjung membaik.

Chelsea kini tengah dalam periode yang sulit setelah klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu hanya mampu menang sekali dalam enam pertandingan terakhir mereka di Premier League. Kondisi tersebut membuat klub London Barat itu kini tertahan di posisi kesembilan klasemen sementara dengan raihan 26 poin.

Hal itu juga yang membuat sang pelatih Frank Lampard berada dalam tekanan dan bayang-bayang pemecatan apabila tim asuhannya tersebut tak kunjung menunjukkan progres yang positif.

Mengingat rekam jejak sang pemilik Chelsea Roman Abramovich yang memang gemar memecat pelatih apabila hasil tak sesuai dengan target, maka memang tidak menutup kemungkinan bahwa Lampard saat ini tengah terancam kehilangan pekerjaannya, meski pelatih berusia 42 tahun itu pernah berseragam The Blues selama 13 tahun dan berstatus sebagai legenda klub sekali pun.

"Saya hanya ingin berkonsentrasi dengan pekerjaan yang ada saat ini, saya tidak dapat mengontrol semuanya dan saya tentunya tidak ingin bergantung pada apa yang terjadi di masa lalu," ujar Lampard perihal rumor pemecatannya dilansir dari Goal.

"Apa yang saya lihat sekarang dalam hal posisi klub, sebulan yang lalu semuanya cerah.  Sekarang semuanya - dan sangat cepat - negatif. Saya harus melihat secara positif dan hal-hal yang tidak dapat saya kendalikan di luar yang saya rasa hanya membuang-buang waktu.

"Saya merasakan dukungan besar dari klub ini selama saya kembali sebagai manajer. Sebagai seorang pemain, saya merasakan dukungan besar selama 13 tahun dan, pada akhirnya, saya meninggalkan klub karena mereka ingin bergerak maju ke hal lain."

Lampard memahami bahwa klub akan melakukan perubahan jika memang dibutuhkan, bahkan jika itu membuat ia kehilangan posisinya sebagai manajer.

"Saya mengerti apa itu sepak bola. Saya memahami apa itu tuntutan dan ekspektasi. Jadi, saya rasa saya tidak punya hak atas apa pun yang membawa saya keluar dari situasi (pemecatan) ini," tambahnya. "Yang bisa saya lakukan adalah jujur dengan cara saya melihat sesuatu.

"Saya mengerti ada pekerjaan yang harus dilakukan di sini dan posisi kami saat ini. Para pemain muda mengalami tahun yang sulit tahun lalu dan dengan pemain baru yang datang tahun ini yang diharapkan untuk segera mendapatkan hasil di usia muda, ada banyak sekali tantangan," lanjutnya.

Artikel Tag: Frank Lampard, Chelsea

485  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini