Statistik Tunjukkan Penampilan Lini Pertahanan Lazio Makin Konsisten

Penulis: Vina Enza
Sabtu 12 Mar 2022, 19:48 WIB
Lazio

Penampilan lini pertahanan Lazio makin solid dan konsisten di 2022 (foto:getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Lazio akhirnya menemukan konsistensi di lini pertahanan mereka setelah di paruh pertama musim 2021/22 penampilan mereka mengecewakan, namun di awal 2022 ini mereka menjadi benteng yang semakin kokoh.

Lazio mengalami kesulitan di lini pertahanan di paruh pertama musim ini, hanya menorehkan dua kali clean sheet dalam 19 pertandingan pembuka Serie A. Hal tersebut menunjukkan dengan jelas adanya masalah di lini pertahanan Elang ibukota dalam beradaptasi dengan sistem baru yang diterapkan oleh Maurizio Sarri dan formasi empat pemain belakang pada awalnya terbukti kesulitan.

Seperti dilansir Corriere dello Sport menyebutkan dalam sembilan pertandingan pertama di Serie A tahun ini, Biancocelesti menorehkan lima clean sheet, hanya kebobolan delapam gol. Di lima liga utama Eropa hanya Real Sociedad yang torehannya lebih baik dengan menorehkan enam clean sheet secara keseluruhan.

Menariknya, salah satu bek tengah andalan, Francesco Acerbi absen di sebagian besar pertandingan tersebut yakni enam dari sembilan pertandingan terahir karena mengalami cedera hamstring. Akan tetapi di musim panas ini, tim besutan Maurizio Sarri bersiap ditinggalkan sejumlah defender dari tim utama, dengan Patric dan Luiz Felipe siap meninggalkan klub dengan status bebas transfer selain itu defender internasional Italia, Acerbi juga kabarnya akan hengkang.

The Aquile ingin menorehkan clean sheet lagi saat melawa Venezia di pertandingan yang akan berlangsung pada Senin (14/03) malam waktu setempat di Venice.

Artikel Tag: Lazio, Maurizio Sarri, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/statistik-tunjukkan-penampilan-lini-pertahanan-lazio-makin-konsisten
1346  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini