Statistik Mengkhawatirkan Milan Tunjukkan Penurunan Poin Unik

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 22 Jan 2022, 23:46 WIB
AC Milan vs Spezia

AC Milan vs Spezia (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: AC Milan tampaknya memiliki statistik mengkhawatirkan yang menunjukkan terjadinya penurunan perolehan poin klub dari giornata 1-11 Serie A ke pekan 12-22.

Rossoneri mengalami penurunan pada paruh kedua musim lalu yang membuat mereka harus berjuang keras hanya untuk mempertahankan posisi di empat besar Serie A meski telah memuncaki klasemen selama sebagian besar musim, dan pasukan Stefano Pioli kembali menunjukkan tren yang membuat fans cemas.

La Gazzetta dello Sport beberapa waktu lalu membandingkan 11 pertandingan pertama Il Diavolo di liga musim ini dengan 11 pertandingan terbaru dalam sejumlah area berbeda. Pertama-tama, penurunan paling nyata adalah dalam hal kemenangan keseluruhan, klub berhasil memenangkan 10 laga pembuka Serie A, namun hanya mampu memenangkan 5 dari 11 laga sejak saat itu.

Armada Pioli tak terkalahkan dari giornata 1-11, namun mereka justru menelan empat kekalahan dari 11 laga terakhir, dengan tambahan hasil imbang pula. Hal tersebut berarti bahwa total jumlah poin yang dikumpulkan dalam dua periode tersebut telah menurun dari 31 menjadi 17.

Milan pun telah mencetak lebih sedikit gol, dari 25 menjadi 22, dan mereka pun kebobolan lebih banyak gol, dari 11 menjadi 15, yang menunjukkan penurunan performa. Sementara itu, anak-anak asuh Pioli juga mengumpulkan lebih sedikit poin dari laga kandang (15 dari 15 yang tersedia menjadi 7 dari 18), dan poin laga tandang (16/18 hingga 10/15). Situasi tersebut tentunya perlu segera diubah agar klub tidak mengulang mimpi buruk mereka musim lalu.

Artikel Tag: Milan, Serie A, Pioli

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/statistik-mengkhawatirkan-milan-tunjukkan-penurunan-poin-unik
770  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini