Statistik Menarik Soal Kemenangan Besar AC Milan di Kandang Juventus

Penulis: Nur Afifah
Selasa 11 Mei 2021, 14:52 WIB
AC Milan

AC Milan (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: AC Milan berhasil meraih kemenangan perdana mereka di Allianz Stadium Senin (10/5) dini hari kemarin dengan menundukkan Juventus 3-0 yang memantapkan peluang mereka finis di posisi empat besar Serie A musim ini.

Performa Il Diavolo yang hampir sempurna berhasil membungkam pihak-pihak yang meragukan mereka dengan gol dari Brahim Diaz, Ante Rebic, dan Fikayo Tomori, yang membawa mereka mengamankan tiga poin penting dalam perburuan empat besar dan sekaligus kemenangan perdana mereka di stadion baru Bianconeri.

Berikut adalah statistik menarik pasca pertandingan panas tersebut sebagaimana yang dimuat dalam website resmi klub.

➤ Rossoneri meraih kemenangan tandang atas Juventus di Serie A untuk pertama kalinya sejak Maret 2011 sebelum Allianz Stadium dibangun.

➤ Il Diavolo total telah memenangkan 14 pertandingan tandang di liga musim ini, dalam sejarah hanya Inter yang mecatat hasil lebih baik dengan 15 kemenangan pada musim 2006-07.

➤ Kubu San Siro telah mencetak delapan gol dalam tiga pertandingan terakhir melawan raksasa Turin di liga, sama banyak dengan 14 pertemuan sebelumnya.

➤ Bianconeri baru pertama kali kebobolan tiga gol di kandang dari Il Diavolo di liga sejak Januari 2010.

➤ Brahim Díaz (21 tahun 279 hari) merupakan pemain termuda Milan yang mampu mencetak gol tandang melawan Juventus sejak Alexandre Pato (19 tahun 103 hari) pada Desember 2008.

➤ Brahim selalu mencetak gol dalam dua penampilan terakhirnya sebagai starter di Serie A. Pemain U-21 Spanyol tersebut telah mencetak dua gol dalam enam pertandingan terakhirnya di liga setelah hanya membukukan satu gol dalam 18 laga pertamanya bersama klub.

Artikel Tag: Milan, Juventus, Serie A

981  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini