Statistik Luar Biasa Diego Simeone di Atletico Madrid

Penulis: Vina Enza
Jumat 13 Mei 2022, 19:15 WIB
Simeone

Diego Simeone (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Diego Simeone telah membawa Atletico Madrid meraih prestasi luar biasa di era kepelatihannya. Meski tidak berhasil mempertahankan gelar juara La Liga musim ini namun mereka dipastikan lolos ke Liga Champions untuk kali kesepuluh secara beruntun.

Atletico Madrid mengalahkan Elche 2-0 pada pertandingan lanjutan La Liga yang berlangsung pada Rabu (11/05) malam waktu setempat. Kemenangan tersebut diamankan melalui dua gol dari Matheus Cunha dan Rodrigo de Paul sekaligus mengkonfirmasi bahwa Los Rojiblancos akan finis di empat besar di klasemen dan bermain di Liga Champions tahun depan, setelah musim ini terhenti di babak perempat final.

Seperti dilansir Football-Espana itu artinya, Atletico telah lolos ke Liga Champions selama sepuluh musim sejak dilatih oleh Diego Simeone yang pastinya merupakan sebuah prestasi yang membanggakan. Sebelum ditangani oleh pelatih asal Argentina tersebut mereka lolos tiga kali dalam 20 edisi UCL atau delapan kali dalam 57 edisi Piala Eropa.

Cholo telah sepenuhnya mengubah Los Colchoneros yang semula raksasa tidur menjadi salah satu klub yang menakjubkan di sepak bola Eropa. Atletico akan kecewa dengan musim yang dialaminya. Setelah menjuarai La Liga musim 2020/21 mereka berharap bisa mendorong dan mencoba mempertahankan trofi mereka musim ini.

Namun pastinya mereka akan membalas kegagalan tersebut setelah pramusim dan memperkuat kedalaman skuat mereka di musim panas nanti dan siap untuk bersaing kembali.

Artikel Tag: Simeone, Atletico Madrid, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/statistik-luar-biasa-diego-simeone-di-atletico-madrid
733  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini