Statistik Ini Jadi Bukti Pentingnya Saelemaekers Bagi Milan

Penulis: Nur Afifah
Minggu 05 Jul 2020, 22:12 WIB
Statistik Ini Jadi Bukti Pentingnya Saelemaekers Bagi Milan

Alexis Saelemaekers (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Catatan statistik tampaknya telah membuka mata semua orang betapa pentingnya sosok Alexis Saelemaekers bagi AC Milan menyusul jadwal ketat kompetisi musim ini.

Akibat cederanya Castillejo, Saelemaekers berhasil mencatat penampilan perdananya sebagai starter bersama Rossoneri akhir pekan ini dan membantu timnya menundukkan Lazio dengan skor meyakinkan 3-0. Meskipun kualitasnya kerap dipertanyakan, ia merupakan sosok yang sangat penting bagi klub.

Pemain internasional Belgia tersebut baru dipermanenkan oleh Milan, yang sebelumnya meminjamnya Januari kemarin. Akibat pandemi virus corona, ia belum banyak mendapat peluang untuk membuktikan dirinya, namun ia telah berhasil mengawali dilanjutkannya kompetisi musim ini dengan sangat baik.

Dalam duel kontra Biancocelesti kemarin, mantan bintang Anderlecht tersebut berhasil memenangkan penalti setelah umpannya menyentuh tangan Stefan Radu, yang membuka jalan bagi Zlatan Ibrahimovic untuk menggandakan keunggulan. Akan tetapi, di atas semua itu, ia telah bekerja dengan begitu keras hingga wasit meniup peluit panjang tanda akhir pertandingan.

Menurut data dari Serie A, Saelemaekers berhasil mencatat jarak terpanjang di antara pemain Milan dengan 11.5 km. Dengan mempetimbangkan jadwal yang begitu padat, staminanya tentu bakal berarti besar bagi tim mengingat Stefano Pioli bisa mengandalkannya untuk laga-laga berikutnya.

Dengan demikian, keputusan Rossoneri untuk mempermanenkan statusnya dapat dikatakan sangat tepat dan ia diharapkan bisa berkembang lebih jauh agar bisa menjadi bagian masa depan klub.

Artikel Tag: Alexis Saelemaekers, AC Milan, Serie A

7479  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini