Statistik Buktikan Roma Daniele De Rossi Lebih Baik dari Era Mourinho

Penulis: Uphit Kratos
Sabtu 02 Mar 2024, 16:00 WIB
Daniele De Rossi

Daniele De Rossi

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Daniele De Rossi meraih 15 poin dalam enam laga pembuka Serie A sebagai pelatih AS Roma, mengalahkan Jose Mourinho yang hanya meraih delapan poin.

Daniele De Rossi datang kembali ke Olimpico dalam peran sebagai pelatih menggantikan Jose Mourinho yang dipecat pihak klub pada bulan Januari kemarin, dimana dia menandatangani kontrak hingga akhir musim.

Mantan gelandang Giallorossi ini masih kurang berpengalaman, apalagi dibandingkan dengan sang juru taktik asal Portugal. Meskipun begitu, dia langsung memberikan dampak positif dengan meraih hasil meyakinkan di Stadio Olimpico.

De Rossi memenangkan lima pertandingan dari enam pertandingan di Serie A, hanya kalah saat menghadapi pemuncak klasemen, Inter Milan.

Dengan hasil tersebut, dia berhasil meraih 15 poin dalam pertandingan Serie A pertamanya sebagai pelatih Roma, dengan mengalahkan Torino, Frosinone, Cagliari, Salernitana, dan Hellas Verona.

Di sisi lain, Mourinho hanya meraih delapan poin saat AS Roma menghadapi lawan yang sama di paruh pertama musim ini, dimana dia mengalahkan Cagliari dan Frosinone, bermain imbang melawan Torino dan Salernitana, serta kalah dari Hellas Verona dan Inter.

Meskipun begitu, Roma asuhan Mourinho lebih sedikit kebobolan dengan 7 gol dari enam lawan tersebut, dibanding De Rossi yang kebobolan 8 gol. Hal ini cukup wajar mengingat The Special One menerapkan sistem permainan negatif football

Hal ini terlihat dari torehan gol, dimana De Rossi unggul jauh dengan 16 gol, sementara Mourinho yang memberikan 10 gol dari lawan yang sama.

Artikel Tag: Daniele De Rossi, AS Roma, Jose Mourinho

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/statistik-buktikan-roma-daniele-de-rossi-lebih-baik-dari-era-mourinho
345  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini