Statistik Ante Rebic Sebagai Penyerang Tengah Ternyata Cukup Meyakinkan

Penulis: Nur Afifah
Senin 13 Sep 2021, 01:15 WIB
Ante Rebic

Ante Rebic (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Statistik menunjukkan bahwa AC Milan tidak perlu terlalu khawatir setelah memutuskan menurunkan Ante Rebic sebagai penyerang tengah dalam duel Serie A kontra Lazio.

Rebic akhirnya dipercaya bermain sebagai starter di posisi penyerang tengah saat Rossoneri menjamu Biancoceleste di San Siro Minggu (12/9) malam ini, dengan Zlatan Ibrahimovic belum dimainkan sejak menit awal demi menghindari risiko yang tak diinginkan mengingat sang legenda baru pulih dari cedera yang memaksanya absen selama empat bulan.

Memang bukan hal yang baru bagi pemain internasional Kroasia tersebut bermain sebagai striker mengingat ia telah mencatat 20 penampilan di posisi tersebut bersama Milan dengan total 1,259 menit. Selama periode tersebut, ia berhasil membukukan 7 gol dan 5 umpan gol di semua kompetisi.

Musim lalu, winger 27 tahun tersebut memainkan 9 pertandingan dengan total 606 menit hanya sebagai striker dengan mencetak 4 gol dan 3 umpan gol. Tentu saja statistik tersebut tidak menggambarkan segalanya mengenai performa sang pemain, namun dengan catatan tersebut fans bisa bernapas lega dan sedikit berharap agar ketidakhadiran Ibrahimovic dan Olivier Giroud tidak terlalu dirasakan.

Laga kontra Lazio juga akan menjadi kali pertama bagi Rebic tampil sebagai starter musim ini mengingat dari dua pertandingan Serie A sebelumnya, Stefano Pioli lebih memilih menurunkan Rafael Leao sebagai winger kiri sehingga mantan bintang Eintracht Frankfurt tersebut harus puas duduk di bangku cadangan.

Artikel Tag: Rebic, Milan, Lazio

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/statistik-ante-rebic-sebagai-penyerang-tengah-ternyata-cukup-meyakinkan
4034  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini