Statistik 2020 Bukti Calhanoglu Tak Tergantikan Di Milan

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 02 Jan 2021, 21:10 WIB
Hakan Calhanoglu

Hakan Calhanoglu (Sumber: GettyImages)

Berita Transfer: Statistik sepanjang 2020 kemarin menunjukkan Hakan Calhanoglu merupakan sosok tak tergantikan di AC Milan dengan negosiasi perpanjangan kontraknya tampaknya memberikan hasil positif.

Tak banyak pemain yang merasakan tahun 2020 seperti layaknya Calhanoglu. Ia teah dilatih oleh Vincenzo Montella,Gennaro Gattuso, Marco Giampaolo, dan terakhir Stefano Pioli, namun baru kali ini ia tampaknya berhasil menunjukkan potensinya yang sesungguhnya.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh MilanNews, perkembangan performanya sudah terlihat pada awal-awal tahun kemarin, namun perubahan nyata baru terjadi pasca lockdown, saat pemain internasional Turki terseut membukukan 6 gol dan 8 mpan dari Juni hingga Agustus, sekaligus 6 gol dan 9 umpan dari September hingga Desember sehingga total ia mencatat 12 gol dan 17 umpan baik di Serie A maupun Liga Europa.

Secara keselutuhan, dengan melihat statistik sepanjang 2020, gelandang 26 tahun tersebut telah mencetak 15 gol dan memberikan 17 umpan, yang menunjukkan betapa krusial perannya di tim.

Melejitnya performa mantan bintang Bayer Leverkusen tersebut ternyata juga membuat manajemen Milan pusing. Paolo Maldini dan Ricky Massara telah memulai negosiasi perpanjangan kontraknya musim panas lalu, saat permintaan kenaikan gaji agennya Gordon Stipic menjadi begitu drastis sejalan dengan penampilan kliennya.

Pemberitaan tersebut menambahkan bahwa tak seperti kontrak Gianluigi Donnarumma, negosiasi belum berakhir, namun setelah pertemuan di Casa Milan pada 16 Desember lalu dengan Stipic, muncul tanda-tanda positif. Kedua belah pihak tampaknya mulai melunak dan perbedaan yang sebelumnya begitu jauh kemungkinan bisa dijembatani. Rossoneri ingin mempertahankan Calhanoglu dan akan mengupayakannya hingga akhir sehingga raksasa Serie A tersebut tidak berpikir untuk menyiapkan rencana cadangan.

Artikel Tag: Calhanoglu, Milan, Serie A

811  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini