Stamina, Tekad, dan Kualitas, Calabria Jadi Salah Satu Bek Sayap Terbaik

Penulis: Nur Afifah
Rabu 13 Okt 2021, 01:31 WIB
Davide Calabria

Davide Calabria (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Davide Calabria tampaknya layak menjadi salah satu bek sayap terbaik di Eropa menyusul performa impresifnya bersama AC Milan dalam beberapa musim terakhir.

Calabria telah menjadi pemain penting Rossoneri awal musim ini dan meskipun ia harus melewatkan dua pertandingan akibat cedera, komitmennya tidak ada duanya, dan ia memiliki kualitas yang tak perlu dipertanyakan lagi.

Bintang No. 2 Milan tersebut, sebagaimana yang disorot oleh MilanNews, tak hanya pemain bagus, tetapi juga merupakan sosok leader sejati di lapangan. Ia terbukti menjadi salah satu bek sayap terbaik di Eropa dan ia mungkin akan menjadi instrumen penting raksasa Serie A tersebut musim ini.

Selain meningkatkan tekniknya, bek kanan 24 tahun tersebut jelas telah memperbaiki mentalitasnya dan kini mampu menawarkan stabilitas lebih besar dalam performanya. Sejak Gianluigi Donnarumma meninggalkan Rossoneri, ia telah menjadi simbol akademi klub di tim utama.

Permainan bertahan yang disuguhkan Calabria hampir selalu di level puncak, namun kini ia memiliki ancaman tambahan dalam permainannya dan publik pun agaknya sudah menyaksikannya. Gol ke gawang Atalanta pada giornata ketujuh Serie A sebelum jeda internasional merupakan hasil dari keberaniannya dan hal yang sama juga berlaku pada umpan golnya kepada Brahim Diaz pada menit awal pertandingan. Selain itu, pemain internasional Italia tersebut juga senantiasa menunjukkan tekadnya yang luar biasa.

Artikel Tag: Calabria, Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/stamina-tekad-dan-kualitas-calabria-jadi-salah-satu-bek-sayap-terbaik
565  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini