Staf Medis Persib Ingatkan Personel Tim Tetap Disiplin Prokes

Penulis: M. Aldi
Jumat 21 Jan 2022, 20:00 WIB
Dokter tim Persib, Rafi Ghani

Rafi Ghani (dokter tim Persib)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Tim medis Persib tidak lelah memberi peringatan soal pentingnya protokol kesehatan. Rafi Ghani meminta seluruh elemen di tim tetap disiplin saat tim berada di Bali untuk tampil di series keempat.

Belakangan kompetisi sistem bubble mulai menuai sorotan karena kini pengawasas sudah makin longgar. Tak sedikit pemain bahkan memposting kegiatan mereka di luar agenda tim dengan bepergian ke tempat wisata dan hiburan.

Idealnya tentu karena diterapkan sistem bubble maka tak ada awak tim yang berkeliaran dan tetap berada di hotel. Rafi Ghani selaku dokter tim terus mengingatkan seluruh awak tim untuk tidak abai terhadap prokes.

"Kita pokoknya mewanti-wanti pada pemain, mengingatkan termasuk diri saya sendiri, pelatih maupun pemain bahwa covid masih ada. Jadi prokes masih harus diikuti dengan baik," ujar dia ketika diwawancara oleh awak media.

Belakangan muncul kabar ada pemain yang terpapar virus. Disebut-sebut lima pemain Arema positif covid dan harus menjalani isolasi. Sedangkan di kubu Persib, Rafi Ghani menyebut hingga saat ini tak ada awak tim yang terpapar.

"Alhamdulillah sampai terakhir dalam pertandingan lawan Borneo hasil kita semua negatif. Kita periksa 56 orang, termasuk supir bus, kenek bus sama pembantu umum Persib semua negatif, mudah-mudahan lah ini bisa dipertahankan dengan baik," jelasnya.

Diakui olehnya bahwa tidak ada tim pengawas khusus yang bertugas memantau pemain yang keluar dari hotel. Karena itu, Rafi Ghani meminta untuk awak Maung Bandung ketika hendak bepergian idealnya bukan bersama orang di luar tim.

"Jadi pada saat mereka (keluar) pemain jangan bepergian dengan orang yang belum terperiksa. Kita kan semua sudah diperiksa. Jadi semuanya tetep patuh protokol kesehatan dengan baik, karena ternyata ya covid memang masih ada," jelasnya.

Mengenai prosedur jika ada yang terpapar, ia mengatakan sudah ada mekanisme yang harus ditempuh. "Sebenarnya di liga sekarang ada Satgas covid, lalu ada dokter-dokternya, jadi kalau ada yang positif harus diisolasi mandiri di hotel selama 10 hari," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, Rafi Ghani

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/staf-medis-persib-ingatkan-personel-tim-tetap-disiplin-prokes
616  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini