Sriwijaya FC Yakin Akhiri Putaran Pertama Liga 1 di Posisi Kedua

Penulis:
Rabu
Sriwijaya FC Yakin Akhiri Putaran Pertama Liga 1 di Posisi Kedua

Skuat Sriwijaya FC/foto Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Meski suara-suara sumbang terkait penampilan Sriwijaya FC musim ini terus berdatangan, tapi manajemen dan tim berjuluk Laskar Wong Kito tetap tetap optimis bahwa mereka akan mampu membawa tim finish sesuai dengan target yang sudah ditetapkan.

Seperti diketahui, sebelum memasuki libur lebaran, Sriwijaya FC menduduki peringkat empat klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2018 dengan koleksi 19 poin. Tertinggal lima poin dari PSM Makassar yang saat ini memimpin klasemen sementara.

Tim Sriwijaya FC yang musim ini dihuni cukup banyak pemain bintang sempat didera permasalahan gaji pemain yang pembayarannya mengalami keterlambatan. Alhasil, mereka harus menutup pertandingan terakhir jelang libur lebaran dengan hasil negatif usai ditaklukkan Barito Putera 1-3 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin.

Walaupun penampilan Hamka Hamzah dan kawan-kawan belum cukup stabil di Liga 1, tapi Asisten Pelatih Sriwijaya FC, Rasiman cukup optimis timnya akan mampu menutup putaran pertama Liga 1 2018 dengan finish di peringkat dua klasemen sementara

"Dengan modal 19 poin saat ini, jika empat laga sisa putaran pertama ini bisa mengumpulkan 10 poin, peringkat dua di akhir putaran pertama bisa kita amankan. Kami masih sangat optimistis target 3 besar di akhir musim bisa terealisasi," ungkap Rasiman seperti dilansir laman JPNN.

Berdasarkan jadwal yang disusun PT Liga Indonesia Baru (LIB), di putaran pertama ini, Sriwijaya FC menyisakan empat pertandingan dengan tiga laga home dan satu away.

Laga kandang mereka usai libur lebaran adalah dengan menjamu PS Tira (6/7). Kemudian melawan Persija Jakarta 10 Juli. Selanjutnya menjamu Arema FC pada 21 Juli. Sementara satu-satunya pertandingan away dilaksanakan dengan melawat ke markas Mitra Kukar pada 17 Juli mendatang.

"Musim ini persaingannya ketat. Sulit diprediksi. Semua tim di laga home menang dan ini berlaku untuk tim juru kunci sekalipun. Karena itu, 13 pertandingan tim mendapatkan 24 poin sudah bagus saat ini. Karena itu, kita harus kerja keras lagi. Empat partai terakhir putaran pertama ini krusial. Jangan sampai meleset agar bisa bertahan di papan atas," pungkasnya.

Artikel Tag: Liga 1, Sriwijaya FC, rahmad darmawan

551