Sriwijaya FC Usulkan Klub Liga 2 Dapat Kuota Pemain Asing

Penulis: Dayat Huri
Senin 12 Apr 2021, 09:30 WIB
Direktur Utama PT. SOM, Hendri Zainuddin usulkan penggunaan pemain asing untuk Liga 2

Direktur Utama PT. SOM, Hendri Zainuddin usulkan penggunaan pemain asing untuk Liga 2/foto dok Sriwijaya FC

Berita Liga 2 Indonesia: Manajemen Sriwijaya FC mengusulkan kepada PSSI untuk mengizinkan klub-klub peserta Liga 2 Indonesia menggunakan jasa pemain asing. pihak klub melalui Direktur Utama PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (PT. SOM), Hendri Zainuddin telah mengirimkan surat resmi ke PSSI.

Dalam surat dengan nomor 44/PT.SOM-SFC/IV/2021 tertanggal 6 April 2021 itu dijelaskan terkait keinginan manajemen Sriwijaya FC agar klub-klub yang berlaga di kompetisi kasta kedua tanah air itu diberi kesempatan untuk merekrut pemain asing.

"Ya, kita sudah mengirimkan surat kepada PSSI agar diperbolehkan menggunakan pemain asing," kata Hendri Zainuddin seperti dilansir laman resmi klub.

Dia menjelaskan, alasan dari usulan tersebut yakni agar bisa meningkatkan nilai dari kompetisi untuk musim 2021. Hal itu menurutnya juga akan berdampak terhadap pihak sponsor yang akan lebih mudah ditarik ketika kompetisi yang diikuti berlangsung menarik.

"Usulan kita, setiap klub diperbolehkan maksimal memiliki dua pemain asing, agar ini tambah menarik dan tentunya ini bisa nilai jual bagi klub peserta kepada sponsor," katanya.

Semenjak kompetisi resmi sepak bola tanah air kembali aktif pada 2017 silam, Liga 2 Indonesia memang tidak pernah lagi mengizinkan klub pesertanya mengontrak pemain asing.

Regulasi itu mulai diberlakukan di bawah kepemimpinan Edy Rahmaydi. Tujuan utamanya adalah untuk memberikan kesempatan yang lebih luas kepada pemain lokal. Kompetisi kasta kedua tanah air itu diharapkan dapat memunculkan pemain-pemain lokal bertalenta yang dapat naik kelas ke Liga 1 dan tentunya bisa menjadi tulang punggung timnas Indonesia di kancah internasional.

Artikel Tag: Liga 2, Sriwijaya FC, PSSI

766  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini