Spurs Wajib Pertahankan Eriksen Jika Ingin Bersaing

Penulis: Dian WJ
Rabu 14 Agu 2019, 17:00 WIB
Spurs Wajib Pertahankan Eriksen Jika Ingin Bersaing

Christian Eriksen

Berita Liga Inggris: Mantan pemain Arsenal, Paul Merson menyebut bila Tottenham Hotspur wajib mempertahankan Christian Eriksen apabila mereka masih ingin finis di posisi empat besar akhir musim nanti.

Fans Tottenham Hotspur saat ini memang tengah dibuat ketar-ketir menyusul belum jelasnya masa depan gelandang internasional Denmark tersebut terkait dengan rumor tertariknya Real Madrid untuk memboyong sang pemain sebelum 31 Agustus nanti.

Spurs dalam beberapa musim terakhir memang terbilang cukup konsisten di papan atas Liga Premier Inggris dengan mampu finis di posisi empat besar klasemen akhir. Namun, Person yang kini bekerja sebagai football televison pundit menilai bila Eriksen memiliki peran vital yang tak tergantikan di lini tengah klub asal London Utara tersebut.

Menurut pria berusia 51 tahun tersebut, kehilangan Eriksen akan membuat Spurs kehilangan nyawa permainan, hal tersebut dinilainya bisa terlihat di laga pekan pertama Liga Premier Inggris antara Spurs kontra Aston Villa akhir pekan kemarin, di mana Eriksen tidak dimainkan sebagai starter.

"Saya akan mengatakan bahwa jika dia pergi sebelum jendela transfer ditutup, saya akan terkejut jika mereka masuk ke empat besar," tutur Merson, dikutip dari Squawka.

"Saya memperhatikan ketika mereka menghadapi Aston Villa dan mereka seperti kehabisan ide. Tidak ada yang terjadi pada mereka. Harry Kane tidak mendapatkan pelayanan apa pun karena Villa menjaga semuanya tetap rapat."

“Eriksen datang dan itu sangat berbeda di 25 menit terakhir. Dia menempatkan bola seakan menatap melalui lubang jarum, dia bermain sedikit satu-dua dan dia memiliki visi."

“Itu aneh (tidak menjadikannya starter), Anda tidak ingin kehilangan dia sebelum jendela transfer ditutup."

"Saya pikir dia akan bertahan di Spurs, tapi dia akan memiliki kontrak yang harus diselesaikan pada bulan Januari sebelum akhirnya berstatus bebas transfer tahun depan," pungkasnya.

Musim lalu, Eriksen memiliki peran penting di lini tengah Spurs di mana ia mencatatkan total 35 penampilan di kompetisi Liga Premier Inggris.

Artikel Tag: Christian Eriksen, Tottenham Hotspur, Paul Merson

353  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini