banner babe

Sporting Pertimbangkan untuk Abadikan Cristiano Ronaldo Sebagai Nama Stadion

Penulis: Rei Darius
Minggu 13 Okt 2019, 21:24 WIB
Sporting Pertimbangkan untuk Abadikan Cristiano Ronaldo Sebagai Nama Stadion

Cristiano Ronaldo dipertimbangkan untuk menjadi nama stadion (Image: Getty)

Berita Liga Portugal: Mega bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, bisa jadi akan diabadikan sebagai nama stadion Sporting Lisbon, menggantikan Estadio Jose Alvalade.

Nama kandang klub asal kota Lisbon tersebut diambil dari nama pendirinya, Jose Alvalade, dan telah digunakan dengan nama tersebut sejak dibangun pada tahun 1956 silam.

Namun setelah menggunakan nama itu selama cukup lama, Presiden Sporting yang tengah menjabat sekarang, Frederico Varandas, mempertimbangkan untuk memberikan penghormatan untuk Ronaldo, yang merupakan salah satu lulusan terbaik dari akademi klub ibu kota Portugal tersebut.

Sang striker bintang dunia yang kini membela Juventus tersebut bergabung dengan Sporting pada tahun 1997 ketika usianya masih 12 tahun dan sukses mendapatkan jalan untuk tampil bagi tim senior hingga mencuri perhatian Manchester United.

Meskipun karier seniornya tidak panjang di Sporting, namun Ronaldo dianggap telah memberikan warisan yang luar biasa kepada klub dengan Varandas mengonfirmasi bahwa mereka tengah mempertimbangkan untuk mengganti nama Estadio Jose Alvalade dengan namanya.

"Itu merupakan ide yang tidak kami kesampingkan dan satu hal yang tentunya akan sangat kami banggakan," tutur Varandas kepada Tuttosport. "Cristiano adalah, dan akan selalu, menjadi salah satu simbol terbaik untuk sejarah klub kami.

"Kami bangga karena bisa diasosiasikan dengan Cristiano Ronaldo dan itu merupakan nama salah satu pesepak bola terbaik dunia yang bermain untuk Sporting. Sejauh yang kami pedulikan, kami mencoba untuk terus menjadikannya panutan di dalam akademi."

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Juventus, Sporting Lisbon

579  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini