Sporting Lisbon Tuntut Atletico Madrid Bayar 105 Juta Euro Terkait Kasus Gelson Martins

Penulis: Vincent Asido
Jumat 11 Jan 2019, 09:03 WIB
Sporting Lisbon Tuntut Atletico Madrid Bayar 105 Juta Euro Terkait Kasus Gelson Martins

Gelson Martins (Sumber: AS)

Berita Sepak Bola: Surat kabar asal Portugal, A Bola, baru-baru ini melaporkan kalau Sporting Lisbon telah mengajukan kasus ke Pengadilan Arbitrase Olahraga Portugal terhadap Atletico Madrid setelah kedua klub gagal mencapai kesepakatan mengenai biaya kompensasi untuk Gelson Martins.

Martins diketahui bergabung dengan Atletico dengan status gratis pada Juli lalu setelah ia membatalkan kontraknya dengan Sporting usai insiden penyerangan yang dilakukan oleh sekelompok fans Ultras mereka terhadap para pemain saat mereka berada di tempat latihan pada Mei tahun lalu.

Kemudian Sporting mengajukan keluhan kepada FIFA yang menyatakan bahwa ‘Perilaku Atletico Madrid tidak dapat diterima terkait kasus Gelson Batalla Martins’, setelah itu Atletico pun mengusulkan untuk membayar 15 juta euro sebagai kompensasi (ditambah biaya variabel sebesar 10 juta euro) untuk sang pemain, sebelum menaikkan tawaran mereka hingga menjadi 22 juta euro.

Namun tawaran itu ditolak oleh pihak Sporting, dan meskipun telah menurunkan harga permintaan mereka dari 50 juta menjadi 40 juta euro, tapi nyatanya tidak ada kesepakatan yang tercapai di antara kedua pihak. Sekarang klub Portugal itu akan membawa masalah ini ke Pengadilan Arbitrase Olahraga Portugal untuk menuntut 105 juta euro bagi sang striker, dengan alasan bahwa seminggu sebelum ia membatalkan kontraknya, Martins sebetulnya telah menandatangani kontrak baru dengan mereka yang akan melihat gajinya naik dari 1,8 juta menjadi 2,2 juta euro, termasuk sebuah klausul pembelian sebesar 100 juta euro.

Sejak musim panas lalu, kedua klub sebetulnya telah mengadakan beberapa pertemuan negosiasi untuk menghindari pengadilan, tetapi menurut A Bola, Atletico tidak ingin membayar biaya lebih dari 15 juta euro, harga yang sempat mereka tawarkan pada musim panas lalu. Meski diklaim kalau Sporting akan merasa puas dengan tawaran antara 30 juta hingga 40 juta euro, tetapi Atlético nyatanya tidak pernah mempertimbangkan untuk mau membayar dengan jumlah tersebut.

Artikel Tag: Sporting Lisbon, Atletico Madrid, Gelson Martins

580  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini