Sporting Bakal Ajukan Gugatan Lebih Besar Kepada Striker Milan

Penulis: Nur Afifah
Kamis 07 Mei 2020, 21:32 WIB
Sporting Bakal Ajukan Gugatan Lebih Besar Kepada Striker Milan

Rafael Leao (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Sporting CP dikabarkan bakal kembali meluncurkan gugatan hukum kepada striker AC Milan Rafael Leao dengan kali ini melibatkan denda yang jauh lebih besar.

Perseteruan Sporting dengan Leao bermula dari insiden pada tahun 2018 lalu saat fans klub menyerang pemain di pusat latihan yang membuat sejumlah bintang menghentikan kontrak mereka dan hijrah ke klub lain.

Leao sendiri bergabung dengan Lille sebelum berlabuh ke Rossoneri dengan transaksi yang dikabarkan bernilai 28 juta euro atau Rp448 miliar baru sekitar 12 bulan lalu, dan raksasa Portugal tersebut yakin kontraknya dihentikan secara tidak adil sebelum waktunya dan mereka merasa layak mendapat kompensasi.

Sporting ternyata mengajukan permintaan kompensasi dengan FIFA atas kerugian yang ditaksir mencapai 45 juta euro atau Rp720 miliar, yan ditolak oleh badan  pemerintah, tetapi kemudian terkuak bahwa striker Milan diminta membayar 16.5 juta euro atau Rp264 miliar.

Kendati demikian, menurut kabar terkini dari Record, Sporting tak puas dengan vonis pengadilan arbitrase olahraga Lisbon.

Surat kabar tersebut menyatakan bahwa klaim baru untuk denda sekitar 45 juta euro akan dibuat, berikut dengan bunganya, dan hal tersebut dapat membuat situasi Leao menjadi semakin memburuk, dengan Jorge Mendes dan pengacaranya sedang mempelari langkah balasan.

Lille tidak ingin terlibat dalam pembayara kompensasi, dan demikian pula Milan, yang sudah menunaikan kewajiban mereka dengan membayar biaya transfer ke klub Ligue 1.

Artikel Tag: Rafael Leao, Sporting CP, AC Milan, Serie A

1996  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini