Spinazzola Tak Sabar Perkuat Timnas Italia di Euro 2020

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 09 Jun 2021, 14:13 WIB
Leonardo Spinazzola mengaku sudah tidak sabar untuk memperkuat Timnas Italia di Piala Eropa tahun ini / via FIGC

Leonardo Spinazzola mengaku sudah tidak sabar untuk memperkuat Timnas Italia di Piala Eropa tahun ini / via FIGC

Berita Sepakbola: Bek sayap AS Roma yaitu Leonardo Spinazzola, mengaku sudah tak sabar untuk memperkuat Timnas Italia di gelaran Euro 2020 musim panas ini.

Sesuai jadwal, Timnas Italia akan membuka perjalanan mereka di Euro 2020 dengan menghadapi Turki di Stadion Olimpico tanggal 12 Juni besok.

Leonardo Spinazzola pun mengaku sudah tidak sabar ingin bermain di pertandingan itu, apalagi setelah tertunda selama satu tahun akibat pandemi COVID-19.

"Emosi di dalam tim sangatlah tinggi dan kami semua sudah tidak sabar ingin bermain," ucap Spinazzola kepada Sky Sport Italia.

"Kami sudah menunggu turnamen ini selama satu tahun. Ini akan menjadi turnamen besar pertama saya bersama Azzurri, jadi perasaan saya sangat bahagia."

Pada laga pembuka melawan Turki nanti, UEFA mengizinkan penonton untuk menyaksikan pertandingan tersebut secara langsung di Stadion Olimpico.

Kendati demikian, jumlah suporter yang bisa masuk ke dalam markas AS Roma serta Lazio itu hanya seperempat dari kapasitas maksimal stadion yaitu 16.000 orang.

"Dari yang sama sekali tidak boleh menjadi ke 16.000 suporter merupakan perubahan yang luar biasa. Kami sangat senang akhirnya para fans bisa mendukung kami lagi secara langsung," tutur Spinazzola.

Menutup sesi wawancara, bek berusia 28 tahun itu kemudian membahas soal filosofi permainan Timnas Italia bersama pelatih Roberto Mancini.

"Filosofi permainan kami adalah dengan terus menekan tim lawan," lanjut sang bek."

"Meski kadang penerapannya tidak pas, kami tetap menjalankan strategi itu."

"Kemudian merebut bola kembali dari lawan melalui striker juga sangatlah penting. Karena selama lawan tidak bisa masuk ke kotak penalti anda, maka anda akan bisa menerapkan strategi garis pertahanan yang tinggi," pungkas Spinazzola.

Artikel Tag: Timnas Italia, Leonardo Spinazzola, Euro 2020

458  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini